TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PT PNM Salurkan Kredit Rp 346 M Di Tangsel

Laporan: Gema
Selasa, 20 Februari 2024 | 07:00 WIB
Presiden Jokowi mengamati produk UMKM dari Kota Tangsel saat acara di Cilenggang, Serpong, kemarin.(dra)
Presiden Jokowi mengamati produk UMKM dari Kota Tangsel saat acara di Cilenggang, Serpong, kemarin.(dra)

SERPONG -PT Permodalan Nasional Madani (PNM) telah menyalurkan nilai kredit sebanyak Rp 346,350 miliar untuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dengan jumlah nasabah yang terdaftar hingga saat ini sebanyak 28.151.

Hal tersebut diungkapkan Direktur PT PNM, Arief Mulyadi, saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  di Lapangan Mall Pelayanan Publik, Cilenggang, Kecamatan Serpong, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Arief Mulyadi mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menyalurkan kredit senilai Rp 9,7 triliun untuk delapan daerah di Provinsi Banten.

“Nilai kredit yang sudah disalurkan untuk di Banten mencapai Rp 9,7 triliun kepada 592.690 nasabah,” kata Arief Mulyadi.

Melalui program yang ada, PT PNM berhasil menumbuhkan tingkat ekonomi masyarakat di beberapa daerah. “Sejak mendapatkan instruksi dari Presiden, PNM terus bergerak secara produktif menumbuhkan ekonomi masyarakat dan daerah,” jelasnya.

Terkait penyaluran kredit, wilayah Kabupaten Tangerang menerima kredit senilai Rp 2,91 triliun dengan nasabah sebanyak 177.493. Sementara, di Kota Tangerang dengan total nasabah sebanyak 52.910, nilai kreditnya sebanyak Rp 761,190 miliar. Di Kota Tangsel ada 28.151 nasabah dengan nilai kredit Rp 346,350 miliar.

Presiden Joko Widodo pun mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PT PNM ini dalam rangka membantu permodalan usaha masyarakat dan menghidupkan kegiatan wirausaha.

“Saya senang di Banten tadi ada 592 ribu nasabah yang peredaran uangnya sudah berapa triliun Pak Dirut? Sudah Rp 9,6 triliun, itu sudah gede sekali,” kata Jokowi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo