TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ngabuburit Sambil Memancing di Setu Bungur, Bikin Puasa Tidak Terasa Lama

Oleh: Mg.Rizki
Jumat, 15 Maret 2024 | 18:03 WIB
Foto : Mg.Rizki
Foto : Mg.Rizki

CIPUTAT TIMUR - Beragam cara dilakukan masyarakat untuk sekadar menghilangkan jenuh dan melepas lelah sambil menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Biasanya, masyarakat bisa berwisata, mencari jajanan, hingga memancing.

Jika ingin memancing sambil menunggu waktu berbuka puasa, Situ Bungur yang terletak di Jalan Menjangan III, Pondok Ranji, Ciputat Timur, menjadi salah satu destinasi yang tepat. Sejak memasuki bulan Ramadan pun sejumlah pemancing sudah mulai memadati tempat yang satu ini.

Bahkan di pinggir Setu Bungur, para pemancing juga sudah mulai berjejer sejak pagi hari, dan ada yang menggunakan rakit.

Iwan, seorang pemacing yang juga merupakan warga sekitar, dirinya bersama dengan teman-temannya memutuskan untuk memancing untuk menyalurkan hobi, sekaligus ngabuburit di bulan puasa.

"Ya abisan mau ngapain lagi ya, daripada gak ngapa-ngapain mending mancing. Ya sekalian ngabuburit lah dari pada di rumah suntuk," katanya, Jumat (15/3/2024).

Ikan yang diincar juga beragam, seperti ikan mujaer dengan umpan yang menggunakan lumut dan cacing.

"Ya, kalau lagi beruntung lumayan sih ikannya sebesar lima jari, kalau pun ga dapat ikan ga apa-apa kan niatnya ngabuburit," tambahnya.

Untuk diketahui, setiap bulan Ramadan tiba, di kawasan wisata Situ Bungur selalu dijadikan tempat ngabuburit oleh para pemancing, biasanya para pemancing menyewa rakit atau memancing dari pinggir danau.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo