TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pria Tewas Tersetrum saat Sambung Listrik untuk Pasar Malam di Rumpin Bogor

Laporan: Gema
Rabu, 20 Maret 2024 | 13:41 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Seorang pria berinisial A (40), dinyatakan tewas tersetrum saat sedang membuat sambungan jaringan listrik untuk pasar malam di kawasan Cicangkal, Rumpin, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Rumpin, Kompol Sumijo, menjelaskan bahwa peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (19/3) kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kejadian sekitar pukul 16.00 WIB di Lapangan Sepak Bola Asem, Desa Sukamulya, Rumpin. Korban tengah sibuk melakukan penyambungan jaringan kabel listrik, untuk keperluan pasar malam yang sedang berlangsung," kata Kompol Sumijo, Rabu (20/3/2024).

Usai tersetrum listrik, pria tersebut terjatuh dari ketinggian sekitar 2 meter.

"Korban tersengat aliran listrik yang menyebabkannya terjatuh dari ketinggian sekitar 2 meter," lanjutnya.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Namun sayangnya, nyawa korban sudah tak dapat diselamatkan.

"Korban segera dilarikan ke RS Selaras, namun nyawanya tak tertolong. Pukul 18.00 WIB, Aris dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit," ucap Sumijo.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, penyambungan listrik yang dilakukan oleh korban, merupakan tindakan ilegal atau tanpa izin terlebih dahulu kepada pihak PLN.

Korban diketahui juga tidak melengkapi diri dengan menggunakan alat keselamatan saat melakukan penyambungan arus listrik.

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa korban mengambil listrik tanpa izin dari PLN dan tidak dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang memadai," ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo