TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Metro Tangerang Kota Siagakan 1.416 Petugas Gabungan Selama Idulfitri

Laporan: Gema
Rabu, 03 April 2024 | 15:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Sebanyak 1.416 petugas gabungan, disiagakan oleh Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka pengamanan Idulfitri 1445 Hijriah. Hal tersebut dijelaskan pada saat Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat di Mako Polres Tangerang Kota, Rabu (3/4/2024).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, menjelaskan bahwa Apgel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2024 ini, digelar secara serentak seluruh Indonesia.

"Dalam kegiatan ini, seluruh pihak saling menetapkan koordinasi antarpetugas, instansi terkait dan stakeholder terlibat. Mengecek kesiapan seluruh pasukan pengamanan," ucap Zain.

Selama Idulfitri nanti, ada 1.416 petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka, serta jajaran samping Pokdarkamtibmas dan Senkom yang disiagakan untuk melakukan pengamanan.

Selain itu, pihak kepolisian juga sudah menyiapkan pos pengamanan yang tersebar di beberapa lokasi.

"Di samping itu, juga disiagakan 4 pos pengamanan, 4 pos pelayanan serta 2 pos pantau. Diharapkan, dengan gelaran pos dan petugas gabungan dapat mengantisipasi kemungkinan kerawanan yang dimungkinkan terjadi. Baik itu, kriminalitas, arus lalu lintas maupun gangguan kamtibmas lainnya," jelasnya.

Petugas gabungan tersebut akan bertugas dan konsentrasi pada jalur arus mudik Lebaran Idulfitri nanti.

"Konsentrasi akan difokuskan pada beberapa titik. Yakni, jalan tol di Rest Area KM 13,5 Pinang dan KM 14 Kunciran arah Banten dan Jakarta. Selain itu jalur arteri dan titik keberangkatan seperti Terminal Poris Plawad," lanjut Zain.

Untuk masyarakat Tangerang yang akan meninggalkan rumahnya nanti, Zain mengimbau agar dapat dititipkan ke warga sekitar atau bahkan bisa menitipkan kendaraannya secara gratis ke Polres Metro Tangerang kota.

"Bagi yang meninggalkan rumah, bisa menitipkan ke warga sekitar dan menitipkan motor dan mobilnya ke Polres Metro Tangerang Kota secara gratis," ucapnya.

Ia juga meminta warga Tangerang untuk terus berhati-hati dan waspada dalam melakukan kegiatan mudik Lebaran nanti.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo