TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dampak Naiknya Harga BBM, Distributor Buah Di Tangerang Cemas

Oleh: BNN
Rabu, 07 September 2022 | 14:15 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

TANGERANG—Sejumlah penjual buah di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang cemas dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan pemerintah pada 3 September 2022 lalu. Pasalnya, hal itu akan berimbas pada usahanya.

“Pasti adalah, pasti ada dampaknya naik,” ujar salah satu distributor buah yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya, kenaikan belum terlalu signifikan. Biasanya, dampak kenaikan akan terasa pada bulan berikutnya. Lantaran, pasokan buah saat ini sudah dilakukan pemesanan sebelum adanya kenaikan BBM.

“Sekarang belum naik bergerak banget, masih stagnan. Nanti bulan depan kita enggak tau nih, soalnya juga kan ini pesanan sebelum harga BBM naik. Nanti ni setelah pesan lagi, kemungkinan ada kenaikan,” paparnya.

Hal serupa diungkapkan Asep Saepudin, salah satu distributor lainnya, ia mengatakan saat ini kenaikan harga masih belum pasti. Selain faktor imbas BBM, masih ada beberapa pemicu naiknya harga, salah satunya sedang musim buah atau tidak.

“Random ada yang naik dan ada yang turun, kalau faktornya dari musimnya juga. Kalau musimnya banyak, harga turun. Belum terdampak banget, cuma yang dikwatirkan akan ikutan naik drastis” terangnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo