TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pilkada DKI Jakarta 2024

Riza Bisa Gandeng Gibran

Laporan: AY
Senin, 19 September 2022 | 12:19 WIB
Ahmad Riza Patria. (Ist)
Ahmad Riza Patria. (Ist)

JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin meyakini, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan bekerja secara serius pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 nanti.

Pasalnya, partai berlambang Kepala Garuda itu memiliki kader internal, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

“Di Pilkada DKI Jakarta 2024 nanti, Partai Gerindra kelihatannya akan serius ke Ahmad Riza Patria. Mereka memiliki cukup banyak alasan untuk kembali mengusung Riza pada kontestasi mendatang,” kata Ujang kepada wartawan, kemarin.

Namun, sambung dia, Partai Gerindra tak akan menempatkan Riza diposisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebab, partai yang dikomandoi Prabowo Subianto itu berpotensi menggaet anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang saat ini menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Saya lihatnya sih, arahnya ke sana,” cetus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) sebelumnya, Partai Gerindra tidak mau mengomentari soal pengusungan Anies Baswedan sebagai bakal Calon Presiden (Capres) 2024 oleh Partai Nasional Demokrat (nasDem). Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Irfan Yusuf Hasyim mengatakan, tidak mau memberikan tanggapan saat ini terkait hal tersebut.

“Kami nggak komen dulu deh. Untuk Pak Anies no comment,” ucap Irfan.

Ia pun tak mau mengomentari tentang Pilkada DKI Jakarta 2024 nanti. “Pilkada kan masih lama. Berjarak enam bulan pasca Pemilu legilatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024,” tandasnya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo