TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
UEFA Nations League

Rep Ceko Vs Portugal, Ronaldo Masih Jadi Andalan

Laporan: AY
Sabtu, 24 September 2022 | 11:28 WIB
Timnas Portugas, Ronaldo masih menjadi pemain andalan. (Ist)
Timnas Portugas, Ronaldo masih menjadi pemain andalan. (Ist)

JAKARTA - Meski berstatus sebagai tuan rumah, kesempatan Republik Ceko untuk meraih poin penuh di ajang UEFA Nations League 2022/2023 cukup berat.

Ceko harus menjamu tim kuat yakni Portugal dalam lanjutan Grup A2 di Stadion Sinobo, Eden Arena, Praha, Cekoslovakia, Minggu (25/9) dini hari nanti.

Pasalnya, Portugal menjadi salah satu tim terbaik di sepak bola internasional. Namun, ada pengawasan ketat terhadap pelatih mereka, Fernando Santos, yang dianggap gagal mendapatkan yang terbaik dari pemain yang sangat berbakat dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk laga Grup A2 ini, kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk lolos dari fase grup. Seleccao das Quinas-julukan Timnas Portugal-berada di posisi kedua dengan tujuh poin dari empat laga, selisih satu poin dari pemuncak klasemen Spanyol.

Sementara Timnas Republik Ceko bertengger posisi ketiga dengan torehan empat poin. Pada pertemuan sebelumnya, Cristiano Ronaldo Cs menang mudah atas Republik Ceko dengan skor meyakinkan 2-0 di Jose Alvalade Stadium.

Gol kemenangan dicetak oleh Joao Cancelo di menit ke-33, dan Goncalo Guedes pada menit ke-38. Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku sangat puas dengan kemenangan yang diraih timnya saat berhadapan dengan Republik Ceko dalam matchday 3 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/2023 itu.

Terlebih Cristiano Ronaldo dkk mengakhiri pertandingan dengan tidak kebobolan. “Selalu penting untuk tidak kebobolan. Hasilnya lebih dari adil,” ujar Fernando Santos di situs resmi UEFA.

Selain itu, Santos juga menilai tim asuhannya mampu mengendalikan permainan. Karena itu, dia merasa Portugal bisa saja menang dengan margin empat gol.

“Kami mengendalikan permainan dan tidak mengizinkan serangan balik dari Republik Ceko. Kami mencetak dua gol tetapi bisa saja mencetak dua lagi,” tegasnya. Nah, untuk duel di markas Timnas Republik Ceko kali ini, skuad Portugal sudah menjalani latihan.

Santos telah menyusun skuadnya, di antaranya Joao Felix, Diogo Jota, Bernardo Silva dan Bruno Fernandes telah dimasukkan dalam skuad bersama Joao Cancelo, Pepe dan pendatang baru Tiago Djalo. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo