TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menjelang Adipura Sampah Rapi Terus, Setelahnya Kurang Teratur

Oleh: BNN
Selasa, 27 September 2022 | 15:23 WIB
Tumpukan sampah di Jalan Pembangunan 3 Kota Tangerang. (Ist)
Tumpukan sampah di Jalan Pembangunan 3 Kota Tangerang. (Ist)

TANGERANG—Warga Karanganyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang mengeluhkan tumpukan sampah di pinggir jalan yang tidak kunjung diangkut petugas. Pasalnya, tumpukan itu sudah terjadi sejak Senin (26/09/2022) malam.

“Sudah dari semalem ini numpuk begini, soalnya kan ini dua kelurahan buang di sini. Karangsari sama Karanganyar,” ujar Jaelani, salah satu warga sekitar, Selasa (27/09/2022). 

Biasanya, kata dia, petugas dapat mengangkut sampah tiga kali dalam satu hari di lokasi yang berada di Jalan Pembangunan 3 tersebut.

“Tadi juga sama pengawas sudah difoto. Dia kan biasanya tiga kali ngambil, pagi, siang, malem. Tapi pagi dia enggak ngangkut, siang ini juga belum dateng,” paparnya.  

Menurut dia, hal tersebut jauh berbeda pada saat adanya program Adipura. Dimana, kata dia, setiap harinya petugas kebersihan mengangkut sampah untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing. 

"Waktu lagi ada penilaian Adipura mah rapih terus itu, terus sekarang ya begini lagi. Katanya sih pembuangan lagi macet parah di Rawa Kucing,” jelasnya.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Yudi Pradana saat dikonfirmasi, ia mengatakan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. 

"Ya coba kita cek hari ini, kita biasanya ngangkut setiap hari. Ya nanti kan mereka ada pagi siang malam, nanti coba kita cek,” singkatnya saat dihubungi, Selasa (27/9/2022).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo