TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
FIFA Matchday

Pasukan STY Kembali Sukses Tekuk Curacao

Laporan: AY
Rabu, 28 September 2022 | 08:11 WIB
Timnas Indonesia sukses kembsli tekuk Curacao pada pertandingan ke dua di stadion Pakansari Bogor pada Selasa (27/9). (Ist)
Timnas Indonesia sukses kembsli tekuk Curacao pada pertandingan ke dua di stadion Pakansari Bogor pada Selasa (27/9). (Ist)

BOGOR - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao dengan kemenangan tipis 2-1 dalam duel FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa 27 September 2022.

Tim asuhan Shin Tae-yong langsung menggebrak di menit-menit awal. Hasilnya, tuan rumah mampu unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit.

Tendangan jarak jauh Witan Sulaeman ditepis kiper Curacao, Jeremy Bodak. Bola rebound disambar Dimas Drajad menjadi gol.  Dimas langsung lepaskan tendangan ke arah gawang yang tak terkawal. Indonesia unggul 1-0 atas Curacao.

Indonesia kembali mengancam di menit 9. Namun, upaya dari Yakob Sayuri masih bisa diamankan Jeremy Bodak. Curacao menekan di menit 24. Tandukan dari Rangelo Janga belum menemui sasaran.

Tim tamu kembali mendapat peluang di menit 30. Tendangan jarak jauh Gevaro Nepomuceno melebar dari gawang Indonesia yang dikawal Syahrul Trisna.

Indonesia terus berusaha menambah keunggulan. Egy Maulana Vikri beberapa kali menusuk ke kotak penalti lawan. Namun, memanfaatkan keunggulan postur tubuh, pemain Curacao bisa menghentikannya.

Pada menit ke-40, pemain Curacao mencoba melakukan tembakan spekulasi jauh dari luar kotak penalti, tepatnya dari sisi lapangan. Bola rupanya mengarah ke gawang Indonesia.

Namun, kiper Syahrul Fadil dapat menghentikannya. Tidak ada gol yang tercipta hingga jeda. Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. 

Memasuki babak kedua Indonesia langsung dapat telanan.Baru dua menit berjalan, Indonesia harus kebobolan. Curacao menyamakan kedudukan di menit 47. Gol dilesakkan oleh Jeremy Antonisse. Lepas dari kawalan, dia sukses menjebol gawang Indonesia yang dikawal Syahrul Trisna. 

Sebelumnya, Antonisse menerima sodoran bola dari Juninho Bacuna. Upaya dilakukan Saddil Ramdani di menit 58. Tendangan keras Saddil dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Curacao, Tyrick Bodak.

Serangan cepat sempat dilakukan Egy Maulna Vikri. Tapi, penjagaan berlapis yang dilakukan Curacao membat peluang itu urung berbuah gol. Pada menit ke-80, Indonesia mendapat keuntungan karena Curacao kehilangan satu pemain.

Ini setelah Juninho Bacuna mendapat kartu kuning kedua. Menit ke-82, Indonesia mendapat peluang dari set piece jauh dari luar kota penalti. Tapi, tembakan Witan Sulaeman tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol. Pada menit ke-84, pertahanan Indonesia mendapat ancaman dari Curacao.

Beruntung bisa dihalau pemain belakang. Alhasil, skor 1-1 masih belum berubah. Di menit ke-86, suporter Indonesia bersorak soray. Sebab, Dendy Sulistyawan berhasil menjebol gawang Curacao. Dengan demikian, Indonesia kembali unggul 2-1.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo