TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Banten Tangguh Ekonomi Tumbuh

HUT Banten ke-22 Dipastikan Lebih Meriah, Berbagai Kegiatan Akan Dilaksanakan

Oleh: BNN
Rabu, 28 September 2022 | 14:44 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

SERANG - Pelaksanaan HUT Banten ke-22, yang akan dilaksanakan pada 4 Oktober 2022 nanti, dipastikan akan berbeda dari dua tahun lalu ketika masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Dengan mengambil tema “Banten Tangguh Ekonomi Tumbuh”, Pemprov Banten berkeinginan di tahun ketiga ini, ketika kondisi pandemi sudah mulai melandai, gerakan perekonomian masyarakat sudah mulai berangsur pulih seperti sediakala.

“Pemulihan itu, tentunya berkat usaha ketangguhan kita bersama dalam menghadapi Covid-19, selama dua tahun kebelakang,” kata Ketua Pelaksana HUT Banten, E. Deni Hermawan, Selasa (27/9/2022).

Deni menambahkan, untuk itu pada perayaan HUT Banten ke-22 nanti, pihaknya akan melibatkan seluruh masyarakat melalui kegiatan pasar murah.

Kegiatan itu, merupakan hasil kolaborasi antara panitia dengan beberapa OPD seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten.

“Waktu pelaksanaannya, setelah rapat paripurna istimewa, tepatnya di parkir selatan DPRD Banten sampai ke depan kantor Inspektorat,” ujarnya.

Deni menambahkan, rangkaian awal HUT Banten itu dimulai dengan berziarah ke kawasan Banten Lama, Kota Serang, 3 Oktober 2022 sore, yang dimulai dengan Solat Ashar berjamaah terlebih dahulu.

“Keesokan harinya, diawali dengan upacara HUT Banten, lalu rapat paripurna istimewa, pasar rakyat. Pada saat itu, kita akan sampaikan bantuan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada apel pagi itu, lanjutnya, pak PJ Gubernur akan memberikan penghargaan kepada putra dan putri asal Banten, yang berprestasi dalam beberapa bidang tingkat Provinsi. Hal yang sama, juga akan dilakukan seusai rapat paripurna istimewa.

“Seusai rapat itu, akan diberikan penghargaan kepada masyarakat Banten yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.

Ditambahkannya lagi, yang lebih penting kegiatan HUT Banten ini juga dirangkaian dengan kegiatan pelayanan bus KPK, berupa edukasi kepada masyarakat dan lain sebagainya.

“Termasuk juga, nanti ada penyaluran BLT kepada masyarakat,” imbuhnya.

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo