TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kota Tangerang Siap Gelar Porprov VI Banten

Venue Tinggal 3 Cabor Yang Belum Siap

Laporan: AY
Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:20 WIB
Rapat kordinasi Porprov VI Banten. (Ist)
Rapat kordinasi Porprov VI Banten. (Ist)

SERANG—Persiapan Kota Tangerang sebagai tuan rumah terus dipacu. Hal inilah yang terungkap pada rapat koordinasi yang digelar, Rabu (5/10) di Aula KONI Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Rapat koordinasi yang dihadiri pengurus KONI Banten, Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI Kota Tangerang serta perwakilan KONI Kabupaten dan Kota se-Banten memaparkan kesiapan venue dan pelaksanaan kirab api Porprov VI Banten.

Pada kesempatan laporan, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menyatakan kesiapan venue sudah mencapai 85 persen. Sisa 15 persen venue yang masih dalam pembangunan hanya tinggal 3 cabor.

“Kita sudah siap menggelar Porprov, kesiapan venue sudah sebagian besar siap. Prosentase kesiapan venue sudah 85 persen, sisanya 15 persen itu tinggal bola voli indoor, panjat tebing dan sepatu roda,” ungkap Kaonang.

Sedang untuk kesiapan peserta bertanding dikemukakan anggota bidang pertandingan Arsani Maidi sejauh ini peserta sudah siap mengikuti 47 cabor. Sampai saat ini sudah Porprov akan diikuti sekira 5.336 atlet dari 8 Kabupaten dan Kota se-Banten.

“Sekarang setelah diverifikasi data dan berkas, tahapan selanjutnya ada di bidang keabsahan, mudah-mudahan bisa segera kita umumkan dalam pekan depan,” ujar Arsani.

Sementara untuk acara pembukaan Porprov yang akan dilakukan 20 November dikemukakan Kaonang akan diawali lebih dulu oleh Kirab Api Porprov VI. Kirab ini akan diawali dengan pengambilan api Porprov di Istana Kesultanan Banten pada tanggal 17 November dilanjutkan kirab dengan rute menuju Kota Cilegon lalu ke Kabupaten Serang sebelum diinapkan sehari di pendopo Kabupaten Serang.

Setelah itu di hari kedua, 18 November kirab menuju Kota Serang berlanjut ke Pandeglang lalu menuju Lebak. Rombongan kirab akan berhenti dan menginap di Kabupaten Tangerang.

Dilanjutkan kirab hari ketiga, 19 November menuju Kota Tangsel dilanjutkan menuju tuan rumah Kota Tangerang dan diinapkan sehari sebelum digunakan pada pembukaan, 20 November.

"Selain itu untuk pembukaan Porprov yang akan dilakukan di Stadion Benteng Reborn akan digelar malam hari mulai 19.00 WIB dan acara puncaknya pada pukul 20.00 WIB,” ucap Kaonang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo