TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Di Pilkada DKI Jakarta

Bamsoet Siap Dukung Gibran

Laporan: AY
Jumat, 18 November 2022 | 10:05 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Balaikota Solo pada Kamis (17/11). (Ist)
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Balaikota Solo pada Kamis (17/11). (Ist)

SOLO - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo menegaskan kesiapannya mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bila maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Menurutnya, ketegasan dan kebijakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memimpin Kota Solo, merupakan modal utama bertarung di Pilkada mendatang.

“Pasti setuju kalau Golkar mendukung Mas Gibran. Sebab, beliau termasuk wali kota yangpaling populer saat ini di Indonesia. Saya berharap di DKI, beliau,” ujar Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, setelah ber­temu Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Jawa Tengah (Jateng), kemarin.

Selama memimpin Kota Solo, sambung dia, Gibran mampu menunjukan performance terbai­knya bagi masyarakat. Karakter sebagai seorang pemimpin juga mulai terbentuk sejak insiden peneguran kepada seorang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Melihat ada video yang terakhir kemarin itu (melepas paksa masker seorang anggota Paspampres yang memukul sopir truk), menunjukkan beliau punya karakter punya ketegasan dan pro rakyat. Itu kan dia me­nyuarakan bagaimana dia ber­pihak pada masyarakat,” jelas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini.

Disinggung soal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Solo sudah lebih dulu mengusulkan agar Gibran didong maju di Pilkada Provinsi Jateng, Bamsoet mengatakan, dirinya tak mempersoalkan ten­tang wacana tersebut.

"Kami akan sampaikan kepa­da yang lain. Pasti kalau Golkar nggak ada komentar apa-apa be­rarti, apa yang saya arahkan oleh Solo sudah diaaminkan. Selamat Mas Gibran,” katanya.

Bamsoet menambahkan, visi kepemimpinan Gibran saat ini sudah semakin matang dan perlu dipertahankan.

“Top berkarak­ter, ya memiliki visi ke depan dan menurut saya beliau punya kemampuan yang sangat baik. (Evaluasi) nggak perlu dah tingkatan atas, semua tinggal menjaga ritme saja,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Said Abdullah menegaskan, saat ini partainya be­lum menentukan nama untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta.

Namun, dia memastikan, par­tainya mempunyai banyak stok kader potensial untuk diusung pada kontestasi tersebut.

“Kami sedang mempersiapkan, sedang dimatangkan. Dipersiapkan sedemikian sudah, rapat DPP sudah, kami tinggal perlu waktu untuk sampai ke­pada siapa yang paling pas jadi calon di DKI,” ujarnya.

Sementara itu, pengamat politik Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin menilai, pelu­ang Gibran lebih terbuka untuk Pilkada Provinsi Jateng.

Menurut dia, jika Gibran masuk dalam gelanggang Pilkada DKI Jakarta, energi Jokowi akan terkuras.

“Gibran itu saya yakin bukan untuk DKI, tapi untuk Jawa Tengah. Jawa Tengah itu kan banyak proyek strategis nasional di Batang itu misalnya. Itu harus dipastikan tetap berjalan di masa akan datang,” kata Ujang.

Menurut dia, peluang Gibran menangi Pilkada Provinsi Jateng juga terbuka lebar.

“Karenanya, lebih realistis bila Gibran di­siapkan untuk menggantikan Ganjar Pranowo di Jateng,” tandasnya.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/pilkada/149207/di-pilkada-dki-jakarta-bamsoet-siap-dukung-gibran

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo