TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022 Qatar

Korea Selatan Vs Uruguay, Song Heung-min Jadi Perhatian

Laporan: AY
Selasa, 22 November 2022 | 14:26 WIB
Song Heung -min salah satu pemain bintang Timnas Korsel. (Ist)
Song Heung -min salah satu pemain bintang Timnas Korsel. (Ist)

QATAR - Korea Selatan akan menghadapi Uruguay pada laga pembuka di grup H Piala Dunia 2022 Qatar, pada Kamis (24/11/2022). Bintang timnas Korsel, Song Heung-min menjadi perhatian.

Adalah kiper timnas Uruguay, Sergio Rochet yang mewaspadai aksi pemain klub Liga Inggris, Tottenham Hotspurs ini. Rochet menyebut sebagai pemain yang paling berbahaya dari kuat Taegeuk Warriors.

“Son Heung-min adalah pemain berkualitas tinggi. Saya telah mengamati dan mempelajarinya sejak lama,” kata Rochet dilansir Skysport, Selasa (22/11).

Meskipun baru mencatat 8 penampilan bersama timnas Uruguay, Rochet memantapkan dirinya sebagai pilihan utama di Piala Dunia 2022. Dia menyingkirkan kiper senior, Fernando Muslera, yang sudah 133 bersama timnas.

Dia pun sudah sangat siap menghadapi laga perdana grup H menghadapi Korsel.

“Kami telah mempelajari masing-masing pemain, mencoba mencari tahu di mana mendapatkan keuntungan dari mereka,” bilang dia.

Hingga kini, Son Heung-min masih dipertanyakan kesiapannya melawan Uruguay. Laga tersebut dimainkan 20 hari setelah Son menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang di sekitar mata kirinya.

Kini, Son telah berlatih di Qatar dengan memakai topeng pelindung. Jika dimainkan melawan Uruguay, dia harus tetap memakai topengnya itu sepanjang turnamen.

Rochet mengatakan tak terlalu peduli apakah Son akan bermain atau tidak. Menurut dia, Korsel tetap lawan yang berat dengan sederet pemain berkualitas lain di dalamnya.

“Mengenai Son, jelas menurutku dia akan bermain. Jika dia tidak bisa turun, pemain lain akan menggantikannya dan tampil oke,” kata penjaga gawang asal klub Nacional itu.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/149783/piala-dunia-2022-qatar-korea-selatan-vs-uruguay-song-heungmin-jadi-perhatian

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo