TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022 Qatar

Ronaldo Cetak Gol, Pelatih Ghana: Hadiah Khusus Dari Wasit

Laporan: AY
Jumat, 25 November 2022 | 09:30 WIB
Raut wajah bahagia usai Ronaldo mencetak gol dari titik pinalti. (Ist)
Raut wajah bahagia usai Ronaldo mencetak gol dari titik pinalti. (Ist)

QATAR - Pelatih Ghana Oddo Atto geram karena wasit memberikan keputusan kontroversial yang membuat Portugal menang atas Ghana pada pentas Piala Dunia 2022 Qatar.

Pelatih Ghana Oddo Atto mengkritik keputusan wasit yang memberi hadiah sepakan penalti sehingga Portugal menang pada laga pembuka grup H, Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat (25/11) dini hari tadi WIB.

Pada pertandingan pertama Grup H di Stadium 947, Portugal menang 3-2. Seluruh gol tercipta di babak kedua. Portugal mencetak gol-golnya lewat Cristiano Ronaldo (penalti), Joao Felix, dan Rafael Leao.

Portugal mendapat penalti di menit ke-65 ketika Ronaldo dijatuhkan Mohammed Salisu dalam duel di kotak terlarang. Ronaldo dengan dingin menaklukkan Ati-Zigi, lewat sepakan ke pojok kiri gawang.

Pelatih Ghana Oddo Atto menybut wasit Amerika yang menghadiahkan penalti yang menghasilkan gol Ronaldo, menyebutnya sebagai "hadiah spesial".

Otto kecewa karena VAR memilih untuk tidak melakukan intervensi saat Ronaldo terjatuh di bawah tantangan Salisu.

Wasit Ismail Elfath menunjuk langsung ke titik putih, meninggalkan Ronaldo untuk mengirimkan tendangan penalti untuk pembuka setelah teknologi video memilih untuk tidak memeriksa keputusan tersebut.

"Jika seseorang mencetak gol, selamat. Tapi ini benar-benar hadiah. Benar-benar hadiah," kata Addo dilansir Skysport, Kamis (25/11). "Apa lagi yang bisa saya katakan? (Itu) hadiah spesial dari wasit."

Kritik Addo terhadap wasit Amerika Elfath begitu langsung sehingga bisa membuatnya bermasalah dengan FIFA.

Ketika ditanya apa yang menurutnya menjadi alasan kekalahan tipis Ghana, Addo menjawab: "Wasit."

"Saya pikir itu [penalti] benar-benar keputusan yang salah," tambahnya. "Saya tidak tahu mengapa VAR tidak muncul. Tidak ada penjelasan untuk saya. Dan kemudian sulit melawan tim kelas dunia ketika mereka sedang memimpin.

"Saya bertanya kepada beberapa orang di luar FIFA apakah saya bisa berbicara dengan wasit dengan tenang dan tenang, tetapi mereka mengatakan dia sedang rapat dan itu tidak mungkin."

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150271/piala-dunia-2022-qatar-ronaldo-bikin-gol-pelatih-ghana-hadiah-khusus-dari-wasit

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo