TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahathir Ucapkan Selamat Kepada Seteru Lama, Anwar Ibrahim

Laporan: AY
Jumat, 25 November 2022 | 15:35 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

MALAYSIA - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengucapkan selamat via Twitter kepada seteru lamanya, Anwar Ibrahim atas pengangkatannya sebagai perdana menteri ke-10.

"Saya ucapkan selamat kepada Datuk Seri Anwar Ibrahim, atas pelantikannya sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10. Selamat maju jaya," tulis Mahathir, Jumat (25/11).

Perseteruan keduanya telah mendominasi politik Malaysia, dalam dua dekade terakhir.

Anwar diangkat sebagai Perdana Menteri oleh Raja Malaysia Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Mustafa Billah Shah pada Kamis (24/11), setelah Pemilu 19 November lalu memberikan hasil yang menggantung. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Malaysia.

Tak ada partai politik tunggal atau koalisi partai, yang memperoleh jumlah kursi mayoritas absolut dalam parlemen.

Hari ini, Anwar diperkirakan memulai diskusi tentang pembentukan kabinet, saat pertama kali ngantor sebagai perdana menteri.

Anwar dituntut bekerja ekstra keras, di tengah pergerakan ekonomi yang melambat, dan negara yang sangat terpecah setelah pemilu ketat.

Naiknya Anwar ke jabatan tertinggi dalam pemerintahan Malaysia, mengakhiri perjalanan politik tiga dekade dari seorang anak didik pemimpin veteran Mahathir Mohamad, yang tumbuh menjadi pemimpin oposisi dan mantan napi kasus sodomi.

Anwar menegaskan, rakyat Malaysia telah lama menunggu perubahan.

"Kami bertekad membentuk pemerintahan yang baik, gerakan antikorupsi, independensi peradilan, dan kesejahteraan rakyat Malaysia," katanya, seperti dikutip Channel News Asia, Kamis (24/11) malam. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/internasional/150324/mahathir-ucapkan-selamat-kepada-seteru-lama-anwar-ibrahim

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo