TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Argentina Lanjut ke Final Piala Dunia 2022 Usai Mengalahkan Kroasia

Oleh: Mg1
Rabu, 14 Desember 2022 | 11:28 WIB
Taufan Ismail. (Dok)
Taufan Ismail. (Dok)

PAMULANG - Timnas Argentina melangkah ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 dalam babak semifinal, Rabu (14/12/2022) dini hari.

Pada 30 menit pertama pertandingan, Argentina nampaknya kewalahan mengatasi seranga-serangan dari Luka Modric dan para pemain lainnya yang menguasai bola lebih sering.

Argentina tidak memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol di awal. Meski begitu, Julian Alvarez berhasil lolos dari jebakan offside Kroasia dan menjadi kesempatan bagi Argentina.

Dominic Livakovic, kiper Kroasia, sedang beradu satu lawan satu dengan Alvarez yang kemudian diakhiri dengan benturan. Sang wasit menilai telah terjadi pelanggaran, dan terjadi lah penalti yang dieksekusi oleh Lionel Messi.

Messi sukses menciptakan gol pertama dan menciptakan kepercayaan diri untuk Argentina. Meski begitu, keputusan wasit memberikan penalti menjadi perdebatan di kalangan penggemar sepak bola. Salah satu penggemar yang menonton pertandingan tersebut, Taufan Ismail, mengatakan seharusnya wasit menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

“Itu sebenernya 50-50, sebenernya Julian Alvarez itu last man standing dan kipernya Kroasia itu udah maju sedikit, jadi menurut gua 50-50, tapi harusnya VAR ngebantu, wasit malah ga sama sekali ga milih opsi VAR,” kata Taufan saat diwawancara.

Tak hanya melalui penalti, Messi juga berhasil membuat pertahanan Kroasia kewalahan. Kroasia dinilai menjadi salah satu tim dengan pertahanan yang kuat di Piala Dunia 2022.

Pada awalnya, Taufan tidak mengira bahwa Argentina akan berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0. Menurutnya, pertandingan akan berlangsung ke babak pertambahan waktu.

“Kroasia sampai semifinal kemarin tuh bukan tim yang hebat banget, tapi tim yang susah dikalahkan, ngelihat pertandingan kemarin wah gila Argentina strateginya bagus banget, karena lini tengah Kroasia yang biasanya solid malah dikalahin,” jelasnya.

Apabila pertandingan antara Argentina dan Kroasia berlanjut hingga adu penalti, diperkirakan bahwa Kroasia lah yang akan keluar sebagai pemenang. Livakovic dinilai mampu menjaga gawang Kroasia dengan baik di setiap adu penalti.

“Minimal extra time lah, karena kalau penalti udah pasti menang Kroasia,” sambungnya.

Pertandingan kali ini berjalan di luar dari dugaannya. Messi pun dinilai masih berada dalam masa jayanya, tidak seperti Cristiano Ronaldo saat bermain untuk Portugal.

Messi pada babak kedua membuat pertahanan Kroasia kewalahan. Pada menit ke-69, Messi dengan aksi lincahnya membawa bola di lapangan hijau tersebut berhasil memberikan assist yang kemudian dituntaskan oleh Alvarez.

“Jelas Messi motor dari Argentina, apa lagi gol terakhirnya, bener-bener diancurin Kroasia, itu salah satu gol terbaik di piala dunia,” tutupnya.

Argentina akan bertemu dari pemenang antara pertandingan Prancis vs Maroko yang dijadwalkan pada Kamis (15/12) pukul 02.00 WIB, sedangkan Kroasia akan bertanding kembali memperebutkan juara 3 pada Sabtu (17/12).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo