TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dicurangi Wasit, PSSI Maroko Protes Ke FIFA

Laporan: AY
Jumat, 16 Desember 2022 | 13:41 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

QATAR - Federasi sepak bola Maroko (FMRF) secara resmi menyampaikan protes ke badan sepak bola dunia atau FIFA. FMRF merasa timnas Maroko dicurangi wasit pada laga semifinal Piala Dunia saat takluk oleh juara bertahan, Prancis.

Wasit asal Meksiko Cesar Ramos, yang memimpin laga Maroko dan Prancis dianggap tak tidak adil lantaran tidak menghadiahkan penalti pada babak pertama ketika Theo Hernandez melanggar Sofiane Boufal di area penalti.

Alih-alih memberikan tendangan penalti, Ramos malah memberi kartu kuning Boufal karena dianggap melakukan pelanggaran.

"FMRF telah menulis kepada badan yang relevan untuk meninjau keputusan wasit yang mencabut dua penalti dari tim Maroko. Padahal ini tidak dapat disangkal dalam pandangan beberapa spesialis wasit," kata badan pengatur Maroko dalam sebuah pernyataan dilansir The Guardian, Kamis (15/12).

Tim Afrika dan Arab pertama yang bertanding di semifinal Piala Dunia, Maroko kalah 2-0  lewat gol Hernandez dan pemain pengganti Randal Kolo Muani.

FMRF heran dengan video asisten wasit (VAR) yang tidak bereaksi terhadap situasi ini."

'"Bagi saya itu tampak seperti penalti bagi Maroko - VAR tidak berfungsi," tanya mantan striker Inggris Chris Sutton, yang mengomentari laga Maroko vs Prancis.

Analisis sama juga disetujui oleh mantan bek Inggris Rio Ferdinand.

"Saya pikir itu adalah penalti untuk Sofiane Boufal, bukan pelanggaran olehnya," kata mantan pemain Manchester United yang bekerja sebagai pakar televisi itu.

Atlas Lions masih memiliki satu pertandingan tersisa di Qatar saat mereka menghadapi Kroasia di perebutan tempat ketiga hari Sabtu.

Setelah menantang ekspektasi dengan mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal dalam perjalanan ke empat besar, Atlas Lions kini dapat menjadi tim Afrika pertama yang meraih medali perunggu di laga Piala Dunia. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo