TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kroasia vs Maroko, Kedua Tim Pemberi Kejutan Berebut Juara 3

Oleh: Mg1
Jumat, 16 Desember 2022 | 16:05 WIB
Ahmad Syamsuddin Manajer House of Edge Gym. (Ist)
Ahmad Syamsuddin Manajer House of Edge Gym. (Ist)

CIPUTAT - Kroasia akan bertanding melawan Maroko di Khalifa International Stadium, yang dijadwalkan akan berlangsung Sabtu (17/12) pada pukul 22.00 WIB. Kedua tim akan memperebutkan juara 3 di Piala Dunia 2022.

Pada babak semifinal, Kroasia gagal mengalahkan Argentina dan harus berhadapan dengan Maroko yang sebelumnya dikalahkan oleh Prancis. Sehingga, mereka harus bertanding kembali memperebutkan tempat ketiga.

Sebelumnya, mereka pernah bertemu di fase Grup F dengan hasil seri 0-0. Namun kini situasinya telah berbeda, Kroasia dan Maroko telah menampilkan kemampuannya yang memukau di ajang Piala Dunia 2022. 

Kroasia gagal mencapai final seperti Piala Dunia sebelumnya, dan catatan impresif Maroko harus tercoreng usai dikalahkan oleh Prancis dengan skor 2-0.

Pertandingan antara Kroasia dan Maroko, dinilai para penggemar sepak bola akan berjalan dengan sengit dan menegangkan. Sebab, perebutan juara 3 ini seakan menjadi kesempatan kedua mereka usai kalah di babak semifinal.

Ahmad Syamsuddin, Manajer House of Edge Gym, yang sempat menempuh pendidikan di Maroko, mengatakan bahwa Timnas Maroko sudah melampaui ekspektasi para penggemar. Terlebih, menurutnya Maroko akan bermain habis-habisan di pertandingan yang akan datang nanti.

“Gua rasa sih mati-matian, match terakhir juga masalahnya, mau cedera ya abisin aja yang penting dapet juara 3, soalnya naik podium kan juara 3, sejarah juga, mangkanya seru sih Kroasia lawan Maroko,” kata Ahmad, Jumat (16/12/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Maroko yang berhasil tembus ke semifinal Piala Dunia 2022 adalah merupakan pencapaian yang luar biasa.

“Pasti disambut gila-gilaan, di quarter final aja udah nothing to lose, kalah lawan Portugal aja udah pasti jadi pahlawan,” menurutnya.

Timnas Maroko dinilai memiliki keunggulan bermain di lapangan hijau dengan tenang, meskipun seringkali permainan Maroko didominasi oleh tim lawan. Namun di satu sisi, Kroasia memiliki para pemain dengan kualitas yang jauh dibanding Maroko.

Ahmad memperkirakan bahwa pertandingan Sabtu nanti akan diakhiri melalui babak adu penalti, dengan Maroko yang berhasil keluar sebagai juara.

“Kalo gua sih masih jagoin Maroko, selain pengen liat Maroko menang gua juga yakin, kayaknya adu penalti sih, Kroasia tuh ada beberapa pemain yang kelasnya jauh banget, tapi di posisi lain biasa aja, nah kalau Maroko tuh rata,” jelas Ahmad.

“0-0 adu penalti, ya mangkanya itu seru sama-sama kuat penalti, Kroasia kalau ga bisa nyetak gol pasti ngulur ke adu penalti, Maroko kalau bisa ngegolin paling 1-0, ga mudah sih,” pungkasnya.

Di satu sisi, Kroasia juga dinilai memiliki pertahanan yang kuat, apalagi Dominik Livakovic selalu tampil memukau di setiap adu penalti.

Salah satu penggemar sepak bola lainnya, Angelika Saraswati, lebih menjagokan Kroasia dibanding Maroko. Terlebih, performa Kroasia saat melawan Jepang yang diakhiri dengan adu penalti pun masih tak terlupakan.

“Pengalamannya mereka-mereka itu banyak ya, dan menurut gua pribadi waktu kemaren lawan Jepang itu mainnya lumayan agresif dan rapih, jadi ini bagus sih perkembangannya dan hasilnya sampai kayak gini,” ucap Angelika.

Meski begitu, ia berharap Kroasia tidak menganggap remeh Maroko. Pasalnya, Maroko berhasil menumbangkan Portugal dan Spanyol di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Kalau itu hati-hati aja sih Kroasia, sebenernya dua-duanya jago unexpected juga, ya kita lihat saja nanti pertandingan gimana,” lanjutnya.

“Kayaknya antara 1-0 atau ga 2-1 sih,” ujarnya.

Kroasia dan Maroko telah tampil dan memberikan hasil yang tak diduga oleh para penonton Piala Dunia 2022. Namun pada pertandingan yang akan datang nanti, akan terlihat tim yang memiliki kemampuan lebih baik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo