TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jaring Aspirasi Versi Balad Jokowi Di Priangan Timur

Ganjar-Erick Jadi Pasangan Terfavorit

Laporan: AY
Sabtu, 17 Desember 2022 | 16:31 WIB
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir (foto: Istimewa)
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir (foto: Istimewa)

JAKARTA - Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi pasangan paling difavoritkan masyarakat Priangan Timur untuk melaju ke kancah Pilpres 2024.
Hal ini seperti tergambar dalam hasil jaring aspirasi yang dilakukan relawan Balad Jokowi di Priangan Timur, Jawa Barat (Kab. Ciamis, Kab. Pangandaran, Kab. Tasik, Kota Tasik, Kab. Garut).
Dari 30 ribu responden yang diambil sampelnya di Priangan Timur, Balad Jokowi menghitung persentase terbesar yang difavoritkan untuk maju sebagai Capres adalah Ganjar Pranowo sebesar 47,2 persen.
Ganjar mengungguli Prabowo Subianto sebesar 20 persen dan Anies Baswedan 32,8 persen

Sementara, Erick Thohir difavoritkan warga Priangan Timur sebagai wakil presiden dengan persentase sebesar 43 persen mengungguli Ridwan Kamil 40 persen dan Sandiaga Uno yang memperoleh persentase 17 persen.

Dari jaring aspirasi tersebut masyarakat memandang pasangan Ganjar-Erick paling banyak dipilih karena keduanya bisa saling melengkapi.
Ketua Umum Balad Jokowi, Muchlas Rowi mengungkapkan hasil jaring aspirasi yang dilakukan selama dua bulan terakhir antara bulan November hingga Desember 2022 ini merupakan cerminan kinerja Presiden Jokowi selama sewindu terakhir.

Mereka menilai, kepemimpinan Presiden Jokowi perlu diteruskan oleh sosok yang tepat. Menurut Muchlas, Ganjar dan Erick memang saling melengkapi.

Ganjar Pranowo sosok yang mengakar kuat, kader partai, dan memiliki kompetensi untuk memimpin bangsa yang majemuk. Sementara Erick melengkapinya dari sisi ekonomi dan bisnis serta jaringan yang luas dalam maupun luar negeri.
"Serta mampu membaca dan mengambil peluang dalam perubahan zaman," tutur Muchlas.

Apalagi menurut Muchlas, Presiden Jokowi sudah sering memberi isyarat yang secara tidak langsung mengarah pada sosok Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.
Salah satunya melalui frase 'rambut putih dan wajah berkerut' sebagai ciri sosok-sosok yang pantas memimpin negeri ini.

Khusus untuk Erick Thohir, Muchlas menyebut sosoknya tak bisa diragukan lagi. Karena terbukti selalu menjadi andalan Presiden untuk menjalankan tugas-tugas yang streategis.
Terbaru, Erick Thohir dinobatkan sebagai Minister of The Year dalam ajang CNBC Award 2022.
"Erick Thohir tak diragukan lagi merupakan sosok yang menjadi andalan Presiden ini dalam menjalankan tugas dan misi strategis. Tentu saja itu juga berarti Erick Thohir merupakan sosok yang bisa diandalkan masyarakat Indonesia untuk menyelesaikan banyak problem dan tantangan di masa depan,” pungkas Muchlas. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo