TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick: Piala Dunia U-20 Jangan Dianggap Recehan

Siap Bikin Gebrakan

Laporan: AY
Sabtu, 17 Desember 2022 | 18:44 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (foto: istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (foto: istimewa)

QATAR - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan dukungannya terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Tanah Air, pada tahun depan.
Dukungan ini merupakan bagian dari Kementerian BUMN terhadap 17 cabang olahraga. Sesuai blueprint, yang merupakan kesepakatan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Pak Presiden meminta kami, agar bekerja sama dengan Menpora, untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20," kata Erick di Doha, Qatar, Sabtu (17/12).

Dia berjanji akan mengulangi kisah sukses penyelenggaraan G20 di Bali pada November lalu, dengan cerita yang lebih indah.

"Kita punya standar yang berbeda, saat menggelar KTT G20. Dunia mengaguminya. Karena itu, Piala Dunia U-20 ini adalah kesempatan kita untuk membuat standar yang baru," ucap mantan Presiden Inter Milan ini.
Erick bilang, Piala Dunia U-20 adalah event terbesar kedua FIFA.

"Ini jangan dianggap recehan. Karena bakat pemain besar akan terlihat di sini. Yang rata-rata usianya masih di bawah 19 tahun. Bahkan, kalau kita lihat, saat ini banyak pemain dunia yang masih berusia muda. Seperti bintang Inggris Jude Bellingham, yang usianya baru 19 tahun," papar Erick. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo