TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kapolres Baru Sinergi Dengan Ulama

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 19 Januari 2023 | 07:05 WIB
Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto, ujung tengah bersama  Ketua Umum MUI Kota Tangsel, KH Saidih (ujung kiri) saat bincang-bincang hangat dalam agenda silaturahmi.
Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto, ujung tengah bersama Ketua Umum MUI Kota Tangsel, KH Saidih (ujung kiri) saat bincang-bincang hangat dalam agenda silaturahmi.

PAMULANG-Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto sambangi kediaman Ketua Umum MUI Kota Tangsel, KH Saidih di Yayasan Darul Hikmah, Pamulang, Jalan Surya Kencana, Pamulang pada Rabu (18/1).
 Ketua Umum MUI Tangsel, KH Saidih mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolres Tangsel yang baru. “MUI Tangsel siap mendukung dan bersinergi dengan Kapolres Tangsel dalam rangka mewujudkan kedamaian, ketentraman, dan kondusifitas wilayah Tangerang Selatan,” ujarnya.
 Menurutnya, ulama dan umaro harus terus bersatu untuk menjaga keutuhan negara, termasuk dalam hal keamanan, ketertiban, dan pembangunan. Tugas polisi dan ulama hanya beda satu huruf. Polisi menjaga keamanan, dan ulama menjaga keimanan. Tugas berat ini jika dilakukan bersama akan menjadi ringan.
 “Semoga setelah pertemuan ini kita bisa menjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih baik agar tercipta tali persaudaraan yang harmonis. Kami mendoakan semoga Kapolres Tangsel diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas sehingga dapat membuat kota Tangsel sebagai kota yang aman, lebih nyaman, dan kondusif,” ungkapnya.
 Sementara, Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto menjelaskan maksud kedatangannya adalah dalam rangka silaturahmi dan perkenalan. Dirinya sependapat dengan apa yang disampaikan Ketua Umum MUI Tangsel.
 “Bagaimana mau aman kalau tidak beriman, Polri dan ulama harus bersinergi dalam melayani dan mengayomi umat dan masyarakat. Semoga dari silaturahmi ini dapat lebih meningkatkan kualitas Polri dan Ulama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Tangsel. Sebab melihat perkembangan zaman dan teknologi sekarang ini kami tidak bisa berjalan sendiri, perlu dukungan dan kerjasamanya dari semua elemen masyarakat,” ucapnya.
 Dirinya mohon doa restu para ulama agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. “Doa restu ulama dan tokoh agama dalam sebuah wilayah yang dipimpin layaknya sebuah doa orang tua kepada anaknya, maka silaturahmi ini merupakan sebuah kunjungan memohon doa restu saya selaku Kapolres untuk Kota Tangsel yang aman dan kondusif,” ujarnya.
 Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto menggantikan AKBP Sarly Sollu, sebelumnya berdinas di Polda Jawa Tengah, tepatnya sebagai Kapolres Brebes. Sedangkan AKBP Sarly Sollu selanjutnya menjabat sebagai Wakil Kepala Polres Jakarta Barat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo