TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Bertabur Bintang Tarkam, Pamulang FC Cuma Menang Tipis Dari JGH

Oleh: Sudin
Kamis, 26 Januari 2023 | 17:46 WIB
Pamulang FC versus JGH FC jual beli serangan di Bina Jaya Cup XXV 2023.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Pamulang FC versus JGH FC jual beli serangan di Bina Jaya Cup XXV 2023.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Kesebelasan Pamulang hanya mampu menang tipis saat melawan Jaya Green House (JGH) FC dari Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat di Bina Jaya Cup XXV 2023. Pada laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel, Kamis (26/1) sore, Pamulang FC berstatus sebagai tim unggulan.

Pamulang FC menurunkan sederet bintang tarkam yang pernah mengecap kompetisi Liga Indonesia. Hadi Bari, Basille Onambele, El Haji, Sherif, Saliya, dan Raviu dipadukan dengan pemain lokal, Pirly Apriansyah, Juned, Zidane, Deni Arwin, dan Rafly Cepot.

Kubu JGH diperkuat para pemain muda seperti, Hughes, Sukron, Khanza, Stardust, Moonlight, Rainbow, Heng Heng, 

JGH memberi ancaman perdana ke gawang Pamulang FC yang dikawal Rafly Cepot di menit 5. Pemain JGH nomor punggung 10, Stardust sukses melewati Pirly Apriansyah. Stardust langsung melepaskan tendangan ke gawang. Namun melambung di atas mistar.

Kubu Pamulang membuat para penonton bersorak di menit 18. Lewat kerjasama yang apik, tim dimenejeri Camat Pamulang, Mukroni ini sukses menjebol gawang JGH yang dikawal Rainbow. Tendangan bebas Deni Arwin dari sektor kanan pertahanan JGH jatuh di kaki Raviu. 

Raviu menyodorkan bola ke Basille Onambele. Dari dalam kotak penalti, Basille Onambele melepaskan tendangan keras dan tak mampu dihalau Rainbow. Kubu JGH langsung tersengat. Mereka bermain dengan tempo cepat. Umpan dari kaki ke kaki satu dua sentuhan diperagakan anak-anak Meruya Selatan.

Peluang emas didapat Stardust di menit 27. Berdiri bebas lepas dari kawalan, Stardust melepaskan tendangan keras. Lagi-lagi si kulit bundar melambung di atas mistar gawang Rafly Cepot. Hingga wasit Syaiful meniup peluit tanda turun minum, Pamulang FC tetap unggul 1-0.

Empat menit babak kedua berlangsung, Pamulang FC mengancam lewat Saliya. Bola sundulan pemain asing ini membentur mistar.

Selang tiga menit kemudian, Saliya kembali mendapat peluang. Kali ini sundulan pemain bernomorpunggung 9 itu melambung di atas mistar gawang JGH. Kubu Pamulang akhirnya menarik Saliya dan digantikan Fahmi. 

Kesebelasan JGH tampil kian agresif pada 10 menit jelang laga usai. Alur serangan yang dibangun mereka tertata dengan rapih. Moonlight melepaskan tendangan voli, namun masih bisa diantisipasi kiper Rafly Cepot. Hingga pertandingan usai, kokohnya lini belakang Pamulang FC sulit ditembus para pemain JGH.

"Jangan sampai terlewatkan laga pada hari Jumat tanggal 27 Januari. Pasmod FC dari Bintaro ditantang Emora FC," ucap Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo