TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mulai Februari, Jadwal Operasional Kawasan Pasar Ciputat Bakal Diubah

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 30 Januari 2023 | 20:23 WIB
Pemkot berencana mengubah jadwal operasional Kawasan Pasar Ciputat
Pemkot berencana mengubah jadwal operasional Kawasan Pasar Ciputat

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) akan berencana mengubah jam operasional Kawasan Pasar Ciputat, mulai Februari 2023 mendatang. 

Hal tersebut ditegaskan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, Senin (30/1/2023). 

"Hasil dari kesepakatan untuk merapihkan Kawasan Pasar Ciputat ada beberapa langkah yang akan kita lakukan. Karena Pasar Ciputat ini bukan hanya sekadar gedung pasarnya saja, tapi adalah area kawasan, termasuk jalan tersebut. Itu adalah satu kesatuan," ujar Pilar. 

Dengan begitu, pengaturan ihwal jam operasional perlu dilakukan. Sebab akan mempengaruhi aktivitas pasar itu sendiri. 

"Karena jangan sampai tujuannya baik berdagang tapi juga ada yang dirugikan. Itu adalah pengguna jalan. Apalagi macet luar biasa. Alhamdulillah dari pihak kecamatan didampingi Indag, Pol PP, dan Dishub sudah menyepakati dengan semua tokoh di Pasar Ciputat untuk mengubah jam operasional jam pedagang," terangnya. 

Adapun, jam operasional yang akan diubah adalah bagi para pedagang yang berlokasi di luar gedung, terutama di Jalan H. Usman, Jalan Ki Hajar Dewantara. 

"Mulai dari pukul 18.00 WIB itu untuk mulai memasang payung dan lainnya, sampai pukul 06.00 WIB pagi sudah bersih," paparnya. 

Agar aturan itu berjalan optimal, Pilar memerintahkan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel untuk berjaga mengawal aturan baru tersebut. 

"Saya minta kepada Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dishub, untuk personelnya standby setiap hari di saat jam operasional perdagangan. Maupun saat mau bubar di subuh hari. Jadi saya minta jam 6 itu udah clear. Termasuk sampahnya, tidak ada pedagang," tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo