TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bunda Corla Pulang ke Jerman, Titip Pesan Kepada Para Penggemar

Oleh: Mg1
Selasa, 31 Januari 2023 | 14:21 WIB
Bunda Corla. (Ist)
Bunda Corla. (Ist)

JAKARTA - Hari ini, Bunda Corla pulang ke Jerman, Selasa (31/1/2023). Ia pun sebelumnya menyampaikan pesan-pesan kepada para penggemarnya di Indonesia.

Sebelum pulang, Bunda Corla berpesan kepada para penggemarnya di Indonesia untuk tetap saling menghormati satu sama lain.

"Bunda memberikan (pesan) buat ibu-ibu di sini untuk bersabar jangan saling julid. Sayangi sesama manusia, hormati sesama perbedaan. Jangan suka menghakimi orang, jangan suka membuka aib orang. Sembunyikan aib orang biar disembunyikan aib kita di akhirat," ucap Bunda Corla, Senin (30/1/2023).

Lebih lanjut, ia juga meminta untuk tidak saling menjatuhkan sesama. Menurutnya, hal tersebut merupakan perbuatan tercela dan berdosa.

Tak hanya itu, wanita yang terkenal karena celotehannya yang lucu di siaran langsung TikTok pun menyoroti permasalahan Hak Asasi Manusia (HAM).

"Jangan mencoba coba menjatuhkan derajat orang, harga diri orang. Menaikkan harga diri itu susah. Allah itu menaikkan harga diri kita, lalu orang menjatuhkan, itu dosanya paling besar. Tanya ustaz, tanya. Allah mengangkat rezeki kita, Allah mengangkat derajat kita, manusia mencoba menjatuhkannya, ngerti? Hargai hak asasi manusia, apapun yang ada pada mereka, kekurangan apapun, hargai," ujarnya.

"Karena hak asasi manusia itu sangat dilindungi, dihargai, dijaga benar-benar. Jangan bongkar aibnya, jangan jelekin dia, jangan mencoba mengorek-ngorek. Apapun jenis gendernya, apapun jenis kelaminnya, apa pun kecacatan pada diri dia, mau matanya buta, yang ada sumbingnya, jangan dizalimi, jangan dikritik," sambungnya.

Seharusnya, Bunda Corla masih berada di Indonesia sampai Februari. Namun akhir-akhir ini, ia memutuskan untuk pulang ke Jerman lebih awal.

"Bunda mau pulang ke Jerman, bunda tadinya mau pulang itu 5 atau 6 bulan 2 tapi bunda mau percepat saja. Bunda mau pulang 31 bulan 1," katanya, Rabu (25/1).

Keberadaan Bunda Corla di Indonesia memang menyorot perhatian publik, ia juga beberapa kali terlihat tampil di beberapa stasiun swasta dan acara untuk menyapa para penggemarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo