TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Restorative Justice, Rizky Billar Maafkan Hater yang Mengancamnya

Oleh: Mg1
Jumat, 03 Februari 2023 | 14:19 WIB
Rizky Billar. (Ist)
Rizky Billar. (Ist)

JAKARTA - Rizky Billar bersama dengan pelaku yang mengancamnya, A, bersalaman dan berpelukan untuk berdamai dalam kasus pelaporan hater yang melakukan pengancaman kepada dirinya. Kasus tersebut akhirnya ditempuh dengan jalan restorative justice.

Pihak pelapor dan terlapor pun dihadirkan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Jumat (3/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, tersangka A meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya.

"Saya mengucapkan ribuan maaf kepada keluarga besar Rizky Billar dan Lesti dan kepada seluruh fans di Indonesia. Saya menyampaikan permintaan maaf saya kepada seluruh rekan semua bahwa semua konten yang saya buat itu hoax tidak benar sama sekali," ujar A.

Mendengar hal tersebut, Rizky Billar pun memaafkan. Terlebih, tersangka pengancaman merupakan seorang ayah tulang punggung keluarga. Rizky berharap bahwa kasus ini dapat menjadi pembelajaran ke depannya.

"Setelah bertemu dengan pelaku, pelaku meminta maaf dan hati nurani saya tersentuh. Saya juga manusia yang tentu punya salah, alhasil saya memaafkan," kata Rizky Billar pada kesempatan yang sama.

"Saya lihat dia sosok ayah yang berjuang menafkahi anak istrinya. Ketika ada penyesalan dalam diri dia mudah-mudahan jadi pembelajaran ke depannya," sambungnya.

Lebih lanjut, Rizky juga mengaku tidak memiliki dendam kepada A. Meski begitu, ayah satu anak itu tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali.

"Saya selalu diajarkan orang tua untuk tidak menaruh dendam kepada orang lain. Tapi jangan memanfaatkan keibaan orang lain untuk melakukan hal yang sama," ujar Rizky.

Sebelumnya, Rizky Billar melaporkan beberapa hater pada Januari 2023 lalu. Salah satunya pun berhasil tertangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Rizky melakukan pelaporan lantaran ia merasa hidupnya dan keluarganya terancam.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo