TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Anak SD di Tangsel Tersenyum, Dapat Bantuan Pendidikan dari Pemerintah

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 09 Februari 2023 | 18:26 WIB
Keceriaan anak-anak SD saat menerima bantuan biaya pendidikan.
Keceriaan anak-anak SD saat menerima bantuan biaya pendidikan.

CIPUTAT - Ribuan siswa yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) menerima bantuan berupa biaya pendidikan. Bantuan tersebut disalurkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). 

Secara simbolis, bantuan yang diberikan dalam bentuk saldo tabungan ini diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan kepada para siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Ciputat, Kamis (9/2/2023). 

Pilar mengatakan, program ini merupakan bagian dari bentuk upaya Pemkot Tangsel untuk menjamin pendidikan semua anak-anak di wilayahnya sejak berusia dini. 

"Program pendidikan di Kota Tangerang Selatan semoga tidak ada kekurangan satu hal apapun. Jadi supaya anak-anak ini semakin semangat lagi, dan lancar lagi dalam mengemban pendidikan, karena pendidikan ini adalah hal yang paling utama di Tangsel. Kami pasti berupaya semaksimal mungkin," ujar Pilar. 

Sejauh ini, sedikitnya terdapat sebanyak 1.039 siswa SD yang sudah menerima bantuan biaya pendidikan ini. 

"Ada sebanyak 1.039 anak SD se-Tangsel yang menerima bantuan. Mudah-mudahan lancar semua, kemudian bermanfaat. Jadi nanti begitu anak-anak kita sekolah, ini kan yang penting gratis. Jadi kalau ada sekolah masih ada uang bulanan, kasih tahu ke saya. Enggak boleh ada uang bulanan," tegas Pilar. 

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni memaparkan, bantuan biaya pendidikan  diberikan terhadap para siswa yang tergolong dalam keluarga tidak mampu. 

"Ini di luar yang dapat PIP (Program Indonesia Pintar). Jadi tidak double. Ini yang mendapat per tahun kemarin (2022-red) sebanyak 1.039 untuk jenjang SD," paparnya. 

Deden memastikan, program serupa akan terus berlanjut secara berjenjang. Mulai dari jenjang SD, SMP, hingga PKBM. 

Selain itu, untuk tahun ini Ia juga memastikan akan menambah kuota penerima bantuan biaya pendidikan ini bagi para siswa se-Tangsel. 

"Ini kan bantuan tahun 2022, mekanisme pemberiannya ditransfer ke rekening masing-masing. Untuk besarannya Rp450 ribu," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo