TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KBRI Damaskus Pastikan 836 WNI Di Suriah Selamat Dari Gempa

Laporan: AY
Kamis, 09 Februari 2023 | 22:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SURIAH - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Damaskus, Suriah, memastikan semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di negara tersebut selamat dari gempa berkekuatan magnitudo 7,8 pada Senin (6/2).
Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/2), disebutkan 116 WNI yang tinggal di lokasi yang merupakan titik gempa selamat. KBRI Damaskus mencatat ada total 836 WNI yang berada di Suriah. Tidak ada satupun yang mengalami luka pasca gempa.

KBRI Damaskus mengatakan pihaknya telah memastikan seluruh WNI selamat segera setelah gempa berkekuatan 7,8 magnitudo yang mengguncang Turki dan Suriah. KBRI Damaskus sendiri telah mengirim beberapa Tim Peninjau ke Hama dan Aleppo, wilayah di Suriah yang paling terdampak gempa dengan kerusakan cukup parah.

Di samping itu, KBRI juga telah mengaktifkan narahubung di wilayah Aleppo dan Latakia untuk memeriksa kondisi dan mengidentifikasi WNI yang berada di rumah sakit atau fasilitas kesehatan di wilayah terdampak.

"Pemerintah Indonesia saat ini sedang mempersiapkan pengiriman bantuannya ke Suriah," terang KBRI Damaskus.
KBRI kini terus melakukan komunikasi intensifnya dengan Pemerintah Suriah terkait kebutuhan mitigasi pasca gempa dan mekanisme penyaluran bantuan bagi korban terdampak, terutama di lima titik di Suriah, yaitu Hama, Aleppo, Latakia, Idlib, dan Tartus.

KBRI terus melakukan komunikasi intensif dengan pemerintah Suriah mengenai kebutuhan mitigasi pasca gempa dan mekanisme penyaluran bantuan bagi korban terdampak.
Bagi WNI di Suriah yang memerlukan informasi lebih lanjut, KBRI Damaskus dapat dihubungi pada nomor hotline (+963) 9544 44810. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo