TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kapolres Ajak Ulama Ciptakan Suasana Kondusif

Jelang Pemilu 2024

Oleh: Idral Mahdi
Kamis, 16 Februari 2023 | 07:30 WIB
Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto saat melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al -Tsaniyyah di Serpong, dan diterima langsung oleh K.H. Muhammad Alvi Firdausi.
Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto saat melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al -Tsaniyyah di Serpong, dan diterima langsung oleh K.H. Muhammad Alvi Firdausi.

SERPONG-Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto berpesan kepada ulama untuk mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan suasana kondusif pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kapolres saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Tsaniyyah, di Jln. H Djaman, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, kemarin.

"Tentu kami mengajak tokoh agama untuk bersama-sama menjaga wilayah Kota Tangsel agar tetap aman dan sejuk. Jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari paham radikalisme dan intoleran," ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Kapolres yang didampingi Kasat IK AKP Fahad Hafidhulhaq, dan Kasat Binmas AKP Warno diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes Al -Tsaniyyah KH Muhammad Alvi Firdausi.

Kapolres mengatakan, kunjungan ke Ponpes tersebut untuk kembali menjalankan program kerjanya membangun sinergitas antara umara dan umaro di Kota Tangsel.

"Sekaligus juga saya ingin memperkenalkan diri kepada para ulama yang ada di Kota Tangsel, bahwa saya pejabat baru di Kota Tangsel. Jadi ada salah satu program saya keliling Ponpes dan juga tokoh agama lainnya," ujarnya.

Dalam dialog dengan pimpinan Ponpes tersebut, dirinya berbicara banyak hal. Termasuk berdisikusi mengenai peran penting Ponpes dalam mencegah adanya paham radikalisme dan intoleran di Kota Tangsel.

Sementara, Pengasuh Ponpes Al -Tsaniyyah, KH Muhammad Alvi Firdausi mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung program dari Polres Tangsel untuk mencegah adanya paham radikalisme di Tangsel.

"Kami menyambut kedatangan Pak Kapolres. Dan tentu kami akan bersinergi bersama Polres Tangsel untuk mewujudkan suasana yang aman dan juga mencegah paham radikalisme di Kota Tangsel," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo