TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sidang Awal KLB PSSI Mulus

Erick Ceria Foto Bareng Menpora, Iwan Bule & La Nyalla

Laporan: AY
Kamis, 16 Februari 2023 | 12:09 WIB
Ketua PSSI Mochamad Iriawan (kiri) Calon Ketum PSSI La Nyala Matalitti (no 2 dari kiri) Calon Ketum PSSI Erick Thohir (no 2 dari kanan) dan Menpora Zainuddin Amali (paling kanan). (Ist)
Ketua PSSI Mochamad Iriawan (kiri) Calon Ketum PSSI La Nyala Matalitti (no 2 dari kiri) Calon Ketum PSSI Erick Thohir (no 2 dari kanan) dan Menpora Zainuddin Amali (paling kanan). (Ist)

JAKARTA - Babak awal Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2) berjalan mulus.

Dua agenda awal sidang, yakni Penyampaian Tata Tertib Kongres Luar Biasa Pemilihan dan Penunjukan Petugas Pemeriksa Berita Acara sukses diluncurkan.

Sidang yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, melewati dua agenda pertama itu dalam waktu tak kurang dari 15 menit.

Setelah demisioner, pimpinan sidang beralih ke Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI, Amir Burhanudin yang mendata kehadiran para pemilik suara.

Totalnya, ada 86 suara. Terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi, 18 dari Liga 1, 15 klub anggota Liga 2, 16 klub asal Liga 3, Federasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Erick Thohir yang duduk di deretan kursi untuk para kandidat Executive Committee (Exco), terlihat santai. Sesekali, Menteri BUMN yang menjadi Calon Ketua Umum PSSI itu, berbincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, yang merupakan kandidat Wakil Ketua Umum.

Dia juga menunjukkan keceriaan saat berfoto dengan Ketua DPD yang juga mantan Ketua Umum PSSI (2013-2015) La Nyalla Matalitti. Saat ini, La Nyalla juga mendaftar Ketua Umum PSSI. 

Dalam foto itu, juga ada Ketua Umum PSSI demisioner Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule, dan Menpora Zainudin Amali.

Saat membuka KLB PSSI, Menpora berharap, agar semangat persatuan dan kebersamaan dijunjung tinggi, dalam memajukan sepak bola Indonesia.

"Jangan terpecah belah pasca KLB. Dukungan boleh berbeda. Tapi, setelah itu, kita akhiri perbedaan dengan satu tujuan. Kita sama-sama warga negara Indonesia dan stakeholder sepak bola, ingin memajukan sepak bola nasional," pesan Menpora. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo