TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dinkop UKM Tangsel Gelar Fasilitasi Sertifikasi Halal Produk UMKM

Oleh: Idral Mahdi
Rabu, 22 Februari 2023 | 07:17 WIB
Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Warman Syanudin
Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Warman Syanudin

CIPUTAT - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kota Tangsel menggelar kegiatan Fasilitasi Penjualan Produk UMKM ‘Halal dan Sertifikasi’ di Aula Rapat Gedung, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (21/2).
Kegiatan tersebut untuk penambahan sertifikasi halal bagi para UMKM yang ingin produknya didaftarkan kehalalannya. Sebelum itu, Dinkop UKM Tangsel sudah memberikan sertifikasi halal sebanyak 519 UMKM di Tangsel.
Kepala Bidang Promosi Perkembangan dan Penguatan UMKM pada Dinkop UKM Tangsel, Hayati Nur mengatakan, pihaknya sampai tahun ini sudah membiayai untuk sertifikasi halal sebanyak 519 para UMKM. “Ya 519 UMKM yang sudah kami bantu untuk sertifikasi halalnya dan ditambah pada tahun ini ada 93 UMKM,” katanya.
Lanjut ia, kalau yang sekarang ini, dibiayai oleh pemerintah dari APBD Kota Tangerang Selatan. “Ini yang berat semua, seperti misalnya yang ada kandungan daging olahan dan daging ayam mungkin dan sejenisnya,” paparnya.
Ia berharap yang ikut Kegiatan halal pada tahun ini bisa menjadi star model di Tangsel digifest di tahun 2023.
Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan, kegiatan ini cukup antusias dari masyarakat dan bahkan ini akan ia dorong produk-produknya.
“Seperti yang tadi disampaikan, cukup bagus-bagus produk UMKM di Tangsel dan menjadikan UMKM nya naik kelas, dan tentunya dengan organisasi koperasi yang akan menjadikan wirausahanya, koperasi kebersihan sehat, koperasi yang berkualitas dan tentunya menjadi kesejahteraan bagi anggotanya,” kata Warman.
Warman menuturkan, tahun ini pihaknya akan mengadakan Tangsel Digifest. Namun dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. “Jadi Tangsel Digifest ini suatu festival produk-produk UKM dengan sistem aplikasi yang langsung dilakukan oleh tim, jadi akan memverifikasi, melihat, mendampingi,” tutur Warman.
Tangsel Digifest ini, lanjut Warman, pihaknya membuka dari sekarang menerima pendaftaran pendaftaran untuk produk-produk yang akan ikut seleksikan sampai dengan bulan Agustus nanti di acara Inagurasi.
Ia menjelaskan, Tangsel Digifest kemarin itu hanya 4 kategori sekarang ditambah lagi 2, produk yang meningkat di wirausaha muda dan juga produk-produk yang koperasinya bisa membangun meningkatkan anggotanya menjadi wirausaha.
Dirinya berharap, UMKM di Tangsel bisa naik kelas dan bisa meningkatkan hasil penjualannya setelah adanya sertifikasi halal yang dibiayai oleh pemerintah. “Ini harapannya akan menjadikan UKM di Tangerang Selatan untuk lebih meningkatkan dan lebih maju lagi,” pungkasnya.

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo