TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BPN Gencar Sosialisasi Program PTSL Tahun 2023

Laporan: Sudin Antoro
Jumat, 24 Februari 2023 | 07:10 WIB
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel gencar Sosialisasi Program PTSL tahun 2023 dengan melibatkan seluruh rumah serta camat.
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel gencar Sosialisasi Program PTSL tahun 2023 dengan melibatkan seluruh rumah serta camat.

SETU-Penyuluhan Peta Bidang Tanah (PBT) Peningkatan Kualitas Menuju Kota Lengkap Jawa Bali tahun anggaran 2023, Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan melibatkan 54 kelurahan. Berlangsung di Aula kantor Kecamatan Setu, Rabu (22/02).
Kantor BPN Tangerang Selatan Harison Mocodompis, menjelaskan sosialisasi ini sebagai upaya untuk menyampaikan program PTSL yang diadakan pada tahun ini kepada masyarakat secara luas. Hanya saja agar lebih efektif, perlu menggandeng para lurah se Kota Tangsel. Diharapkan para lurah memberikan informasi kepada masyarakat soal adanya program PTSL. Dengan demikian, ini jauh lebih efektif ketimbang harus disampaikan oleh BPN sendiri secara langsung kepada masyarakat.
“Kita mengadakan sosialisasi kepada masyarakat melalui camat dan lurah se Kota Tangsel. Terkait dengan pelaksanaan PTSL tahun 2023. Target kita sebanyak 5.424 kalau tidak perubahan,” ujarnya.
Program PTSL tahun ini secara merata di 54 kelurahan, 7 kecamatan. Sementara tahun lalu 2022, diprioritaskan hanya di wilayah Kecamatan Serpong. Dari jumlah yang dicanangkan, pihaknya belum dapat memperkirakan per kelurahan ada berapa pengajuan PTSL.
“Dari 5.424 kita punya data dari BPN atau target K 3 yaitu yang sebelumnya sudah pernah diukur. Tentu yang pernah ada dokumen kesiapan bukti di kelurahan,” jelas nya. 
Dalam menanggapi problem yang terjadi, misalnya ada pengurusan sertifikat yang belum tuntas, bakal ditelusuri. Letak kekeliruannya ada di mana. Oleh sebab itu saat ini dibuka posko penanganan sertipikat. Masyarakat dapat menyampaikan masalahnya yang dialami.
“Kami juga di kantor BPN Tangsel saat ini membuka posko penanganan permasalahan PTSL. Jadi masyarakat supaya bisa terorganisir bisa mengumpulkan datanya lewat lurah atau lewat camat, atau bisa langsung datang sendiri ke posko tersebut. Kami akan tangani di situ,”tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo