TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar Bina Jaya Cup XXV 2023

Gol Depong Bawa Kancil Borneo ke Perempat Final

Oleh: Sudin
Minggu, 26 Februari 2023 | 17:55 WIB
Para pemain Kancil Borneo menerima saweran dari sang big bos Kancil Borneo, Aris.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Para pemain Kancil Borneo menerima saweran dari sang big bos Kancil Borneo, Aris.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Kancil Borneo dari Gang Sawo Rempoa memenangi pertarungan sengit dengan Maulana Motor FC dari Kedaung, Pamulang, di babak 16 besar Bina Jaya Cup XXV 2023. Gol tunggal Depong mengantarkan Kancil Borneo ke perempat final.

Di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Minggu (26/2) sore, Maulana Motor berinsiatif menekan selepas kick off babak pertama. Dua menit, mereka mendapatkan peluang emas. Umpan crossing Elang dikontrol Riza. Ketika bola masih di udara, Riza melepaskan plasing. Tapi si kulit bundar bisa ditangkap kiper Kancil Borneo, Reyhan.

Kancil Borneo kali pertama mengancam lewat tendangan Depong. Sukses melewati dua pemain, Depong melepaskan tendangan. Bola melintas di atas mistar gawang Maulana Motor.

Kancil Borneo dari lini tengah melalui Desli kerap melepaskan umpan-umpan terobosan. Namun beberapa kali mampu dipatahkan barisan belakang Maulana Motor.

Gol. Di menit 21, Kancil Borneo membobol gawang Maulana Motor. Gol tersebut lahir dari umpan satu dua sentuhan antara Nova dan Depong. Tendangan keras Depong melaju kencang ke dalam gawang Maulana Motor.

Tertinggal 1-0, Maulana Motor tersengat. Lewat Husen, Roy, maupun Nugroho, mereka menekan dan merepotkan lini pertahanan Kancil Borneo. Namun ketangguhan barisan pertahanan yang dikomandoi Ganjar Mukti sulit untuk ditembus. Skor 1-0 untuk Kancil Borneo hingga wasit Sugandi meniup peluit tanda babak pertama usai.

Maulana Motor tampil agresif usai kick off babak kedua. Di menit pertama tendangan Nugroho mampu diblok kiper Reyhan. Bola rebound ditendang Ganjar Mukti ke luar lapangan. Selanjutnya tembakan Husen melebar ke sisi kiri tiang gawang Reyhan. 

Husen kembali mendapat peluang emas di menit 10. Bola corner kick disambut Husen lewat tendangan first time. Lagi, Reyhan mampu memblok tembakan Husen hingga bola ke luar lapangan.

Di menit 20, Kancil Borneo nyaris menggandakan keunggulannya. Pace mengumpan bola ke Nouva dan diteruskan dengan umpan tarik ke Depong. Namun tendangan kaki kiri Depong tipis melintasi mistar. Jual beli serangan terus mewarnai, namun tak ada gol yang tercipta.

Kancil Borneo tetap unggul 1-0 hingga babak kedua usai. Tim dimenejeri Aris ini melaju ke babak 8 besar. Calon lawan yang dihadapi yakni, Kecamatan Ciputat FC atau Hobah FC yang akan bertanding pada Selasa (28/2) sore.

"Saksikan kembali due lantara HBB Boy dari Karang Tengah melawan Madang FC dari Bintaro. Perang bintang kembali terjadi. Madang diperkuat para mantan pemain Persita Tangerang. HBB Boy dihuni raja tarkam," ungkap Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo