TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Arsenal Tekuk Everton 4-0

Liga Inggris

Laporan: AY
Kamis, 02 Maret 2023 | 11:03 WIB
Skuad Arsenal
Skuad Arsenal

INGGRIS - Arsenal menjauh dari Manchester City dalam perebutan klasemen teratas Liga Inggris usai menang atas Everton.
Tak tanggung-tanggung, The Gunners menang telak dengan skor 4-0 saat menjamu Everton dalam lanjutan pekan ke-7 liga Inggris di Emirates Stadium, London pada Kamis (2/3) dini hari WIB.
Bukayo Saka mengawali aksinya mencetak gol pada menit ke-40. Zinchenko memberikan umpan dari sisi kanan ke Saka di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihentikan Pickford. Skor menjadi 1-0.

Sebelum babak pertama berakhir, Arsenal bisa menggandakan keunggulan mereka. Kali ini Gabriel Martinelli yang mencatatkan namanya di papan skor.

Saka mencuri bola yang dikuasai Irissa Gueye dan memberikannya ke Gabriel Martinelli yang dengan mudah menaklukkan Pickford. Hakim garis sempat menganggap Martinelli offside, tetapi VAR menilai gol itu sah.
Martin Odegaard berhasil mencetak gol ketiga Arsenal pada menit ke-71. Trossard menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan umpan tarik ke Odegaard yang tinggal menceploskan bola dari jarak dekat. Kedudukan menjadi 3-0.

Arsenal makin menjauh pada menit ke-81. Martinelli kembali mencetak gol setelah menyelesaikan umpan Nketiah untuk mengubah skor menjadi 4-0.
Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Arsenal mengantongi tiga poin di kandang.

Kemenangan ini membuat The Gunners kukuh di puncak klasemen dengan 60 poin. Mereka kini unggul lima angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Sementara untuk Everton, mereka masih berada di zona degradasi atau peringkat ke-18 dengan hanya meraih 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo