TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komunitas UMKM Ciptimku Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Untuk Ibu Rumah Tangga

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 08 Maret 2023 | 07:39 WIB
Anggota Komunitas UMKM Ciptimku mengikuti pelatihan cara membuat kue.
Anggota Komunitas UMKM Ciptimku mengikuti pelatihan cara membuat kue.

CIPUTAT TIMUR -Komunitas UMKM Ciputat Timur Kreasi Usaha (Ciptimku) mengadakan pelatihan pembuatan kue. Berlangsung pada Selasa (7/3) di Aula Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur.
 Ketua Komunitas UMKM Ciptimku, Dewi Anwar menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill para anggota di bidang tata boga. Dengan kemampuan yang dimiliki dalam mengolah berbagai kue, bisa menambah penghasilan, karena peluangnya cukup besar.
 "Komunitas UMKM Ciptimku mengadakan pelatihan membuat kue untuk mengisi snack box, dengan materi membuat kue pastel renyah, lumpur surga, pudding cup, dan risol," ujarnya.
 Dirinya mengaku sangat bersyukur peserta yang ikut dalam pelatihan cukup banyak dan sangat antusias. Mereka betul-betul serius menyimak semua materi sekaligus praktik di lokasi. "Alhamdulillah antusiasme peserta sebanyak 30 orang di ruang Aula Kelurahan Cempaka Putih sangat tinggi dan mengikuti sampai selesai," tambah ia.
 Ia melanjutkan, kegiatan ini didukung oleh Kelurahan Cempaka Putih dan Kantor Pegadaian Ciputat. Berharap di lain waktu pelatihan semacam ini dapat diselenggarakan kembali untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan ibu-ibu dalam berkreasi kue. “Semoga di lain kesempatan kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali,” harapnya.
 Lurah Cempaka Putih, Tarmizi mendukung program yang dapat dirasakan langsung manfaatnya dalam pemberdayaan masyarakat, utamanya peningkatan sektor ekonomi. Dengan keterampilan yang dimiliki, menambah kemampuan para ibu. Dalam berkreasi kue, perlu ditambah ilmunya. Jangan hanya yang sudah diketahui. Tapi harus selalu mencari kreasi terbaru. Belajar dan terus belajar.
 “Saya sangat mendukung kegiatan yang bermanfaat ini. Karena dapat terukur dampaknya terhadap para anggotanya,” pesannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo