TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

SEA Games, Indra Puji Kualitas Pemain Di Liga 2

Laporan: AY
Rabu, 08 Maret 2023 | 08:18 WIB
Pelatih Timnas U-22  Indra Sjafrie. (Ist)
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafrie. (Ist)

JAKARTA - Seleksi pemain untuk pemusatan latihan SEA Games Kamboja 2023 mulai digelar. Para pemain Liga 2 sangat antusias bersaing dengan pemain Liga 1 guna mendapat kuota Tim U-22 Indonesia.

Pelatih Tim U-22 Indonesia Indra Sjafrie memuji kualitas pemain Liga 2 yang dipanggil ke pemusatan latihan SEA Games 2023. Dia menilai, kualitas pemain Liga 2 bisa bersaing dengan pemain Liga 1 untuk mengisi skuad yang akan berangkat ke Kamboja, Mei mendatang.

Indra memanggil 34 pemain dalam pemusatan latihan di Jakarta sejak 1 Maret. Dari jumlah itu, 17 pemain berkiprah di Liga 2, sisanya merupakan pemain Liga 1 yang jarang dapat menit bermain di klub dan pemain Liga 3.

Indra terpukau dengan kualitas pemain Liga 2 yang dipanggil untuk pemusatan latihan karena sesuai dengan yang diharapkan. Dia berterima kasih kepada para pelatih klub yang sudah merekomendasikan para pemain dari Liga 2.

Indra percaya mereka bisa bersaing ketat dengan pemain dari Liga 1.

"Jadi, apa yang sudah mereka rekomendasikan nggak salah dan benar-benar mereka bisa dijadikan untuk bagian dari Timnas SEA Games. Tentu, nanti akan bersaing lagi dengan pemain dari Liga 1,” kata Indra usai latihan pemain di Lapangan B, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Indra menjelaskan, dari 34 pemain yang dipanggil nantinya akan ada proses seleksi. Namun, dia tidak menjelaskan berapa jumlah pemain yang akan dicoret. Nantinya, Indra akan mengantongi 15 sampai 16 nama untuk masuk tahap selanjutnya.

Pengumuman itu akan dilakukan, Rabu (8/3). Nantinya, mereka yang bertahan akan bergabung bersama pemain Liga 1 yang bermain reguler atau sering diturunkan oleh klubnya, termasuk juga pemain yang bermain di luar negeri, pada April nanti.

“Besok, kita akan kembalikan pemain yang tidak terpilih, atau yang tidak lanjut. Yang kita anggap kualitasnya masuk, kita lanjut pemusatan latihan tahap dua sampai 16 Maret. Nanti ada pemain lain yang bergabung untuk bareng latihan sama mereka,” jelas Indra. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo