TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tekan Angka Kriminalitas, Kejari Tangsel Terjun ke Sekolah Beri Wawasan Soal Hukum

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 21 Maret 2023 | 18:53 WIB
(Foto: Rachman Deniansyah)
(Foto: Rachman Deniansyah)

SERPONG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terjun ke tengah-tengah para siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Tangerang Selatan, Selasa (21/3/2023). 

Namun, kedatangan para jaksa tersebut bukan untuk mengadili suatu persoalan hukum. Melainkan untuk memberi wawasan soal hukum kepada para siswa di sekolah tersebut. 

Kasi Intel Kejari Tangsel, Hasbullah menerangkan, kegiatan yang dilakukannya itu merupakan program yang dinamakan  Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Melalui program ini, para siswa diajak untuk memahami wawasan ihwal hukum di Tanah Air. Sehingga dengan demikian para pelajar menjadi tak buta hukum, meski masih berusia remaja. 

"Hari Selasa 20 Maret 2023 Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan melakukan penyuluhan hukum melalui Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kepada siswa SMK Negeri 1 Kota Tangerang Selatan dengan tema Kenali Hukum Jauhi Hukuman," ujar Hasbullah. 

Hasbullah menerangkan, pengenalan hukum sejak berusia remaja ini bertujuan juga untuk menekan angka kriminalitas. Khususnya pada kasus yang banyak menimpa kalangan remaja. 

"Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada remaja agar lebih mengenal tentang hukum sehingga dapat menekan angka kriminalitas di Kota Tangerang Selatan," terangnya. 

Hasbullah menerangkan, melalui program ini juga Kejari Tangsel ingin mengedukasi para pelajar terkait keberadaan dan kewenangan institusi Kejaksaan. Terutama dalam upaya penegakkan hukum di suatu wilayah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo