TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahfud: Polisi Sudah Oke, KAI Top, Tinggal Kerja Sama Masyarakat...

Laporan: AY
Selasa, 18 April 2023 | 18:31 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD saat sidak ke Command Center . Foto : Ist
Menko Polhukam Mahfud MD saat sidak ke Command Center . Foto : Ist

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menceritakan pengalamannya mengunjungi Command Center PJR Korps Lalu Lintas (Korlantas) di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, bersama jajaran Polhukam dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Selasa (18/4) pagi.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memastikan dan menyaksikan langsung kondisi arus lalu lintas dan kesiapan aparat  untuk menjamin keamanan dan keselamatan pemudik.

Dari sudut persiapan teknis, Mahfud melihat Kepala Korlantas (Kakorlantas) sudah sangat rapi.

Mahfud bahkan bisa langsung berhubungan dengan petugas di lapangan yang mengatur di pelabuhan penyeberangan, jalan tol, dan sebagainya.

"Seluruhnya sudah siap dengan segala antisipasi, jika terjadi sesuatu," ujar Mahfud via Instagram, Selasa (18/4).

Setelahnya, Mahfud mendatangi Stasiun Pasar Senen, untuk melihat persiapan pelayanan mudik oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

Di sini, Mahfud juga melihat KAI sudah melakukan antisipasi untuk semua kejadian. Sudah mempersiapkan keamanan dan kenyamanan pemudik.

Tinggal kerja sama oleh masyarakat pengguna jasa transportasi. Saya mohon kerja sama masyarakat. Kita tidak bisa hanya mengandalkan polisi atau Korlantas dan KAI untuk menyukseskan kegiatan mudik, tanpa kerja sama baik dari masyarakat," pesan Mahfud.

"Selamat mudik saudara-saudaraku semua. Semoga selamat sampai tujuan. Selamat berlebaran bersama keluarga di kampung halaman," pungkas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo