TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Warga Tangerang Girang Serbu Bazar Sembako Murah Gardu Ganjar Banten

Oleh: Farhan
Selasa, 23 Mei 2023 | 13:19 WIB
Warga Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten antusias berburu sembako murah yang disediakan sukarelawan Gardu Ganjar Banten. Foto : Ist
Warga Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten antusias berburu sembako murah yang disediakan sukarelawan Gardu Ganjar Banten. Foto : Ist

TANGERANG - Warga Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten antusias berburu sembako murah yang disediakan sukarelawan Gardu Ganjar Banten. 

Total ada sebanyak 500 paket sembako murah yang tersedia pada Senin (22/5) dengan berisikan di antaranya beras, minyak goreng, dan gula pasir. 

Ketua Korwil Gardu Ganjar Banten Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari. 

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat yang luar biasa dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu beban masyarakat, terutama untuk kebutuhan sembako sehari-hari masyarakat," ujar pria yang kerap disapa Wahyu tersebut. 

Kegiatan positif ini sebagai bentuk perwujudan dari permintaan warga yang memang menginginkan adanya sembako dengan harga yang relatif murah jauh di bawah harga pasaran. 

"Ya saya rasa ini akan meringankan beban masyarakat. Juga memang ini adalah kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat karena di dalamnya ada beras, ada minyak sayur, ada bahan pokok yang memang bisa digunakan oleh masyarakat di setiap harinya," kata Wahyu. 

Wahyu mengaku kagum dengan antusiasme warga yang sudah berbondong-bondong datang ke lokasi untuk menukarkan kupon milik mereka dengan sembako murah. 

Luar biasa ibu-ibu ini luar biasa bahkan mereka mendukung Pak Ganjar untuk menjadi Presiden 2024-2029," sebut Wahyu. 

Dia meyakini kegiatan yang diselingi sosialisasi sosok Ganjar Pranowo itu membantu warga sekitar makin mengenal figur calon presiden dari PDI Perjuangan tersebut. 

"Dan mereka bahkan mendoakan siap mendukung Pak Ganjar untuk menjadi presiden 2024-2029. Ya, harapan saya di sini Pak Ganjar memperoleh suara yang signifikan dan sangat memuaskan tentunya," lanjut Wahyu. 

Sebagai informasi, ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Gardu Ganjar Banten setelah pemberian bantuan kepada kelompok Nelayan di Kabupaten Tangerang dan bantuan sanitasi air bersih bagi warga Kota Tangerang. 

Salah seorang warga bernama Erih (44) mengapresiasi helat yang diadakan para sukarelawan. 

Menurut dia, warga sekitar sangat terbantu dengan adanya program sembako murah ini yang memang jarang diadakan di desa tersebut. 

"Ya bagus gitu maunya sering-sering aja gitu. Bagusnya bisa membantu warga harganya lebih murah daripada harga di pasaran. Senanglah bisa harga murah, beras, minyak, gula," ungkap Erih. 

Sebagai rasa terima kasihnya, Erih pun tak lupa mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden Indonesia yang berikutnya. 

"Iya jarang di sini, jarang ada sembako bazar yang murah jarang. (Ganjar Pranowo) Ya baik, tegas. Biar bisa memimpin Indonesia yang lebih baik," harap Erih.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo