TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jonatan Christie Kalah Melawan Li Shifeng, Tetapi Lolos Semifinal BWF 2023

Laporan: Gema
Jumat, 15 Desember 2023 | 21:14 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Jonatan Christie gagal mengalahkan Li Shifeng yang berhasil menang dengan skor 21-13 dan 21-18 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Jumat (15/12). Meski begitu, Jojo tetap lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 sebagai runner up.

Sebelum laga terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2023 tersebut, Jojo berada di puncak klasemen dengan dua kali menang atas Antonsen dan Vitidsarn.

Namun pada saat melawan Li Shifeng, ia gagal meraih kemenangan.

Sejak awal pertandingan, wakil tuan rumah itu mampu mengambil kendali pertandingan dengan memimpin 7-4 dan menutup interval dengan skor 11-5.

Jonatan terus berusaha merapatkan jarak, namun ritme permainannya masih terus dipatahkan oleh Li. Sampai akhirnya, tempo permainan Li yang tak bisa dihentikan itu membuatnya merebut gim pertama dengan skor 21-13.

Gim kedua pun dimulai, tetapi pada saat ini Jonatan baru bisa bersaing dengan ketat dan membuat kedua pemain saling balapan skor. Li hanya mampu memimpin tipis di kedudukan 5-4.

Jojo sempat menyeimbangkan papan skor menjadi 8-8, tetapi lagi-lagi Li menutup interval dengan skor unggul 11-9.

Skor lagi-lagi imbang di kedudukan 17-17. Jonatan yang masih berusaha mengejar memaksa pertandingan hingga gim ketiga, harus mengakui keunggulan Li yang menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Walau kalah di laga tersebut, Jojo berhak melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023. Di babak tersebut, Jojo akan berhadapan dengan Antonsen atau Shi Yuqi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo