TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bea Cukai Tangerang Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Lewat Talk Show di Star Radio

Laporan: Redaksi
Rabu, 03 April 2024 | 14:35 WIB
Bea Cukai Tangerang, sosialisasi program Gempur Rokok Ilegal kepada masyarakat. (Ist)
Bea Cukai Tangerang, sosialisasi program Gempur Rokok Ilegal kepada masyarakat. (Ist)

TANGERANG - Bea Cukai Tangerang, mulai melakukan sosialisasi program Gempur Rokok Ilegal kepada masyarakat, salah satunya dengan cara berkunjung ke salah satu stasiun radio terkemuka di Kota Tangerang, PT Suara Tunggal Angkasa Raya atau STAR Radio.

Hal ini dilakukan oleh Bea Cukai Tangerang, dalam misi menjaga perbatasan dan melindungi masyarakat Indonesia dari penyelundupan dan perdagangan ilegal di wilayah pengawasannya.

Gempur Rokok Ilegal ini juga merupakan upaya pencegahan yang dilakukan guna menekan peredaran rokok ilegal di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Tangerang Raya. Berbagai agenda penindakan, sosialisasi, dan juga edukasi terhadap masyarakat, juga terus dilakukan.

Pada saat kunjungan ke STAR Radio pada Rabu (6/3) lalu, perwakilan Seksi Penindakan dan Penyidikan, Ruwanti Nur Hidayah dan Kiram Bararah, serta perwakilan Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Yunia Daniati menjadi penyiar pada talk show Gempur Rokok Ilegal itu.

Pada talk show tersebut, para pendengar dijelaskan terkait ciri-ciri rokok ilegal, tarif cukai hasil tembakau tahun 2024, hingga spesifikasi pita cukai di tahun 2024.

Para pendengar diajarkan untuk mengidentifikasi pita cukai sebagai indikasi rokok ilegal, baik secara kasat mata ataupun menggunakan alat bantu. Masyarakat juga diimbau untuk terus waspada dan sadar akan bahayanya peredaran rokok ilegal yang mengancam stabilitas perekonomian Indonesia.

Jika menemukan ciri-ciri dan indikasi rokok ilegal, masyarakat juga diminta untuk langsung melaporkan penemuannya itu ke Kantor Bea Cukai Tangerang.

Talk show tersebut pun mendapatkan sambutan yang baik dari para pendengar STAR Radio dan warga Tangerang yang mendukung program Bea Cukai dalam rangka mewujudkan Indonesia bebas dari peredaran rokok ilegal.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo