TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sudah Dipepet Parpol Urusan Pilkada

Istri Kang Emil Masih Galau

Laporan: AY
Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:51 WIB
Ridwan Kamil beserta sang Istri Atalia Praratya. (Ist)
Ridwan Kamil beserta sang Istri Atalia Praratya. (Ist)

Sudah Dipepet Parpol Urusan Pilkada

Istri Kang Emil Masih Galau


JAWA BARAT - Bursa nama calon Wali Kota Bandung kian ramai. Teranyar, istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya mengklaim sudah didekati sejumlah partai politik untuk terjun di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024. Namun, ia mengaku belum bisa memutuskan.

Atalia mengungkapkan, dirinya tengah didekati sejumlahpartai politik agar mau diusung sebagai Calon Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024 mendatang. Namun, dia tak mau me­nyebut nama partai yang telah mendekatinya.

“Ada tiga atau empat partai yang mendekati. Tapi, tidak boleh disebut di sini,” ujarnya di Bandung, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) Jabar ini menambahkan, meski sudah ada didekati oleh partai politik, dirinya belum memutus­kan apakah akan terjun sebagai eksekutif daerah seperti suaminya, Ridwan Kamil.

Sebagai seorang istri, sambungcdia, dirinya juga harus mendapat­kan restu dari suaminya, bila in­gin terjun dalam politik. Namun begitu, ia tidak memungkiri jika belakangan ini namanya sering masuk dalam hasil survei popu­laritas dan ektabilitas jelang Pilkada Kota Bandung 2024.

Tapi, saya belum punya pe­mikiran atau keputusan ke arah Pilkada. Ranah ibadah kan, bisa dimana saja. Panggilan jiwa saya lebih kepada kemanusiaan dan sosial, saya bekerja saja dulu karena takdir urusan Allah,” tandas istri Kang Emil.

Diketahui, dalam survei simulasi terbuka kandidat Calon Wali Kota Bandung oleh Indonesia Political Research and Consultant (IPRC) periode 20-30 Juli 2022, presentase elekta­bilitas Atalia Kamil berada diposisi teratas dengan raihan 18,8 persen, diikuti Yana Mulyana 18,0 persen, kemudian M Farhan 5,0 persen, Budi Dalton 2,9 persen, dan Raffi Ahmad 2,2 persen.

Sementara itu, Elpi Nazmuzzaman sebanyak 2,2 persen, Nurul Arifin 1,7 persen, Edwin Sendjaya 1,1persen. Sedangkan, nama-nama lainnya seperti Siti Muntamah istri almarhum Oded M Danial, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dan Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan memiliki angka berada di bawah satu persen.

Terpisah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung, Bambang Sukardi menyampaikan,jelang Pemilu 2024 ma­syarakat diimbau untuk menjaga kondusivitas agar tetap aman dan damai.

“Saya sendiri, Kepala Bakesbangpol wajib memberikan arah yang jelas, terutama kepada semua stakeholder yang memi­liki tanggung jawab yang besar untuk turut menyukseskan penyelenggaraan baik Pemilu mau­pun Pilkada serentak,” ujarnya.
Diakui Bambang, upaya untuk membangun komitmen bersama tidak mudah untuk dilakukan. Tapi, ia meyakini, kedewasaan politik masyarakat dan para pemangku kepentingan di kota Bandung sudah lebih baik.

“Kedewasaan politik, ke­aktifan mereka, cara berpikir kritis mereka itu bisa kelihatan, mereka sangat peduli terhadap kehidupan politik ini. Utamanya, bagaimana menentukan masa depan mereka, mau dimana kemana bangsa ini, negara ini, ataupun pemimpin yang mereka harapkan ke depan seperti apa,” pungkasnya. 

Sumber berita rm.id :
https://rm.id/baca-berita/pilkada/144922/sudah-dipepet-parpol-urusan-pilkada-istri-kang-emil-masih-galau

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo