TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pergudangan Pantai Indah Dadap Kebakaran, Empat Gudang Dilalap Api

Laporan: AY
Kamis, 03 November 2022 | 13:09 WIB
Petugas pemadan sedang memadamkan api di ruko yang terbakar di Pergudangan Pantai Indah Dadap. (Ist)
Petugas pemadan sedang memadamkan api di ruko yang terbakar di Pergudangan Pantai Indah Dadap. (Ist)

TANGERANG—Empat gudang milik PT Karya Sukses Abadi dan CV Grand Plastik Jaya di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap Blok BN 38, 39, 40, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, ludes terbakar api, Rabu (2/11) dini hari. Diduga, kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran dari pihak keamanan pergudangan tersebut pada pukul 1.55 WIB.

“Setelah mendapat laporan, tim pemadam langsung tiba di lokasi kejadian setelah 15 menit kemudian,” kata Abdul Munir kepada Satelit News, Rabu (2/11).

Lanjutnya, setelah anggota regu C Pos Kosambi tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman. Namun, karena api terlalu besar kemudian dilakukan penambahan dari Pos Sepatan, Pakuhaji dan Mako Curug. Ketika pasukan tambahan tiba di lokasi, api terlihat sudah membumbung tinggi menyelimuti empat gudang tersebut.

Meski api sudah membumbung tinggi menyelimuti gedung-gedung. Pasukan pemadam kebakaran tetap maju, melawan api yang berkobar membakar gudang milik PT Karya  Sukses Abadi dan CV Grand Plastik Jaya.

"Untuk mengatasi kebakaran tersebut, kami turunkan 28 personil pemadam kabakaran dan 4 unit Damkar,” katanya.

Menurut Munir, api yang sudah membesar itu cukup merepotkan para petugas pemadam kebakaran. Sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memadamkan api tersebut.

Namun, setelah perjuangan selama 7 jam berjibaku dengan api, kebakaran yang melanda gudang peralatan rumah tangga dan plastik akhirnya dapat dipadamkan.

“Butuh waktu 7 jam untuk padamkan api, dikarenakan kondisi api cukup besar disertai asap tebal, dan juga bahan mudah terbakar,” katanya.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa ataupun luka. Hanya saja, seluruh gudang ludes terbakar api.

Munir menduga, kebakaran itu disebabkan adanya korsleting listrik dari salah satu gudang. Hanya saja belum diketahui gudang yang mana yang mengalami korsleting listrik.

“Peritiwa kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik di salah satu gudang, tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian belum ditaksir,” ucapnya

Sementara itu, Komandan Regu Pemadam Kebakaran pada BPBD Kabupaten Tangerang, Margono Agus menambahkan, bahwa gudang yang terbakar merupakan milik PT Karya Sukses Abadi yang menyimpan alat-alat rumah tangga, dan dua gudang lagi milik CV Grand Plastik Jaya yang menyimpan plastik.

“Dua gudang menyimpan alat-alat rumah tangga. Dan dua gudang lagi menyimpan plastik,” tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo