TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Dunia 2022 Malam Ini, Ketua KONI Tangsel: Spirit of Asia

Oleh: AY/MG1
Senin, 05 Desember 2022 | 11:40 WIB
Ketua KONI Tangsel Letkol TNI (Purn) Hamka Handaru. (Ist)
Ketua KONI Tangsel Letkol TNI (Purn) Hamka Handaru. (Ist)

CIPUTAT, Piala Dunia 2022 pada malam hari ini akan mempertemukan Timnas Jepang vs Kroasia di babak 16 besar. Pertandingan akan berlangsung Senin (5/12/2022), pada pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya, Jepang sudah berhasil mengalahkan Jerman dan Spanyol. Tentu saja, kemenangan Jepang berhasil mengejutkan publik. Di satu sisi, Kroasia dengan kekuatannya hanya berhasil menjadi runner-up di grupnya.

Sebelum pertandingan pada malam hari ini dimulai, tampaknya sudah banyak masyarakat yang memprediksi bagaimana jalannya pertandingan nanti. Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Tangsel, Letkol TNI (Purn) Hamka Handaru pun juga antusias melihat jalannya Piala Dunia 2022.

Menurutnya, Piala Dunia 2022 selalu memberikan hasil yang di luar dari dugaannya.

“Yang jelas seperti Piala Dunia sebelum-sebelumnya pasti ada kejutan, justru malah ini Asia yang kelihatan selama ini dilihat kurang memberikan warna, sekarang justru Asia sedang muncul,” kata Hamka saat diwawancara, Senin (5/12/2022).

Menyambut pertandingan pada malam hari ini, ia yakin bahwa Jepang akan berhasil mengalahkan Kroasia.

“Ini saya sih tetep spirit of Asia, Jepang lah saya pegang, Jepang lagi pede, ngalahin Spanyol, ngalahin Jerman, menurut saya dia lagi dalam peak performance yang paling bagus lah ya, kalau Kroasia ini kan hasilnya kurang lah, dia runner-up grup, kalau Jepang ini juara grup,” jelasnya.

“Tipis aja 3-1 atau 2-1 lah,” singkatnya.

Walaupun Hamka percaya dengan kekuatan tim sepak bola Asia, namun kekuatan tersebut menurutnya masih belum cukup untuk mengalahkan kekuatan Timnas Brazil.

Di hari berikutnya selang beberapa jam, Brazil akan bertemu dengan Korea Selatan pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Korea Selatan sebelumnya berhasil lolos dari babak penyisihan Grup H usai mengalahkan Portugal dengan dramatis. Namun tetap saja, Brazil yang sudah beberapa kali berhasil mengalahkan Korea Selatan pun dinilai Hamka akan tetap mempertahankan kemenangannya. 

“Kalau Brazil Korsel beda, kalau Brazil masih tetep lah ya, Korsel nih walaupun bisa ngasih perlawanan, tapi tetep Brazil. Kalau itu 2-0 ya,” menurutnya.

Terlepas dari pertandingan pada malam hari ini, Hamka yang juga mencintai olahraga sepak bola ini, memiliki tim andalannya di Piala Dunia 2022. Ia mendukung Timnas Inggris di setiap pertandingannya, bahkan ia memprediksi Inggris akan masuk ke semi final.

“Yang paling stabil selama ini masih Eropa ya, masih Inggris keliatannya cukup tangguh. Dia merata di semua lini, kecuali Maguire lah, bisa masuk paling tidak masuk semi final,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo