TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pejabatnya Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Presiden Ukraina: Tragedi Ini Sangat Mengerikan

Laporan: AY
Rabu, 18 Januari 2023 | 20:04 WIB
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

UKRAINA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut musibah jatuhnya helikopter jenis Eurocopter EC 225 Super Puma di Brovary, pinggiran Ukraina pada hari ini, Rabu (18/1), sebagai tragedi yang mengerikan. 
Zelensky membenarkan, Menteri Dalam Negeri Denis Monastyrsky, Wakil Menteri Pertama Yevheniy Yenin dan Menteri Luar Negeri Yuriy Lubkovychis tewas dalam peristiwa nahas tersebut.

Dia pun langsung memerintahkan Dinas Keamanan Ukraina, untuk bergerak cepat mencari tahu dan memastikan semua keadaan yang terkait insiden tersebut. 

"Pejabat Kementerian Dalam Negeri adalah patriot sejati Ukraina," katanya, seperti dikutip CNN International.

Sementara itu, Presiden Dewan Eropa Charles Michel menyampaikan ucapan belasungkawa atas tewasnya Menteri Dalam Negeri Ukraina.
"Denis Monastyrsky adalah kawan baik Uni Eropa. Duka cita terdalam kami untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan. Juga kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Perdana Menteri Ukraian Denys Shmyhal, dan seluruh warga Ukraina," ujarnya via Twitter, Rabu (18/1).

Menurut laporan Kepala Administrasi Militer Regional Kiev Oleksiy Kuleba, musibah jatuhnya helikopter ini merenggut 18 korban jiwa dan 29 luka-luka, termasuk 15 anak-anak. Rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo