TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Denis FC Pesta Gol di Babak Kedua, Libas Pendatang Baru Sulcata FC

Oleh: Sudin
Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:56 WIB
Bek kiri Denis FC, Idris Afandi menguasai bola coba dikejar pemain Sulcata.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Bek kiri Denis FC, Idris Afandi menguasai bola coba dikejar pemain Sulcata.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, Denis FC dari Parigi Baru, Pondok Aren tampil trengginas di babak kedua. Tiga gol berhasil digelontor tim dimenejeri Michael Chiox itu ke gawang Sulcata dari Jakarta Timur, di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Sabtu (28/1) sore.

Di babak pertama, lini belakang Sulcata FC kerja keras mengamankan daerah pertahanannya. Sang juara bertahan Denis FC tampil menggempur. Kodel, Ervin, dan Jakite silih berganti melepaskan tembakan langsung ke gawang. 

Kesebelasan Sulcata tercatat hanya sekali mendapatkan peluang. Renggur menimang-nimang si kulit bundar dengan kaki dan paha kanan ketika dikawal ketat Andri Belo di kotak penalti. Seraya membalikan badannya, Renggur langsung melepaskan tendangan ke gawang. Tapi bola melenceng ke sisi kanan gawang Denis yang dikawal Robi Casillas.

Secara sporadis, kesebelasan Denis terus mengurung pertahanan Sulcata yang dikomandoi Adam. Variasi umpan pendek dan panjang diperagakan para pemain Denis. Sundulan keras Jakite masih melambung di atas mistar gawang Sulcata yang dijaga Ipay.

Begitu juga tendangan Kodel yang masih melenceng dari target. Skor tetap 0-0 hingga wasit Syaiful meniup peluit tanda paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, Denis merombak kekuatannya. Andri Belo digantikan Arief Bison.

Semenit paruh kedua berlangsung, Denis berhasil memaksimalkan peluang pertama yang didapatnya. Tendangan keras Kodel dari dalam kotak 16 menerobos ke dalam gawang Ipay. Skor 1-0 untuk Denis.

Satu menit kemudian, Kodel kembali mengancam gawang Ipay. Shootingan keras Kodel seraya menjatuhkan badannya di rumput lapangan masih melambung di atas mistar.

Jakite sukses memperbesar keunggulan Denis. Gol pemain asing itu berawal dari tendangan Fatoni yang berhasil diblok kiper Ipay. Bola rebound langsung disambar Jakite dengan tendangan keras. Denis unggul 2-0 sementara.

Jakite kembali mendapat peluang. Namun tendangan kerasnya masih melebar ke sisi kanan gawang Sulcata. Di saat berusaha mengejar ketertinggalannya, Sulcata FC terpaksa harus bermain dengan 10 orang di menit 20. Satu bek Sulcata diganjar kartu merah oleh wasit Syaiful karena melanggar keras Kodel.

Di menit 25, Sulcata mendapatkan hadiah penalti. Bek Denis kedapatan wasit menyentuh bola dengan tangannya. Ade yang maju sebagai eksekutor mampu mengecoh kiper Robi Casillas. Skor berubah 2-1.

Dua menit kemudian, Denis kembali mampu membobol gawang Sulcata. Kali ini melalui tendangan keras Ervin yang tak bisa diantisipasi kiper Ipay. Skor 3-1 untuk Denis. Hingga wasit Syaiful meniup peluit tanda babak kedua usai, Denis tetap unggul 3-1 dan lolos ke putaran kedua.

"Duel super menarik bakal terjadi pada hari Minggu tanggal 29 Januari. Tunas Muda Reborn dari Tegal Rotan yang dimenejeri Bapak Muslim akan melawan Children FC dari Pamulang," ujar Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo