TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liverpool Vs Real Madrid

Duel Ulang Final 2022

Laporan: AY
Selasa, 21 Februari 2023 | 09:25 WIB
Skuad Liverpool. (Ist)
Skuad Liverpool. (Ist)

INGGRIS - Duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions kembali bergulir. Kali ini mempertemukan tuan rumah Liverpool kontra Real Madrid di Stadion Anfield, dini hari nanti. Ini merupakan duel ulang final musim lalu.

The Reds – julukan Liverpool melenggang ke fase knock-out Liga Champions dengan status runner-up Grup A. Sedangkan, Los Blancos – julukan Real Madrid menembus 16 besar sebagai juara grup. Kini, kedua tim sama-sama mengincar ke­menangan demi menjaga asa lolos ke perempat final.

Secara statistik, Madrid lebih diunggulkan ketimbang Liverpool. Pasalnya, dari enam pertemuan terakhir di Liga Champions kontra Liverpool, Los Blancos sukses memetik lima kemenangan dan satu hasil imbang. Tapi, pasukan Carlo Ancelotti itu ogah jumawa, karena Liverpool sedang dalam performa bagus yakni meraih dua kemenangan beruntun.

Pemain Real Madrid, Luka Modric menganggap timnya memiliki kesamaan dengan Liverpool yakni mengalami musim yang buruk. Liverpool tertahan di posisi kedelapan, terpaut 19 poin dari posisi teratas Arsenal. Tapi, Modric menilai timnya juga mengalami kesulitan karena terpaut delapan poin dari rival mereka Barcelona di La Liga.

Tempat kedua di Spanyol mungkin tidak terdengar seperti bencana, tetapi bagi juara Piala Dunia Antarklub itu masih memalukan. Apalagi mereka kalah di Final Piala Super Spanyol dari Barcelona dan baru-baru ini juga mengalami kekalahan mengejut­kan dari Mallorca di La Liga.

“Saya sangat terkejut bahwa Liverpool sangat jauh dari tem­pat pertama di Liga Primer, tetapi mereka juga dapat mengatakan hal yang sama tentang kami saat ini di La Liga,” kata Modric.

“Melihat skuad Liverpool, kami tahu kapan saja mereka bisa bereaksi dan mulai bangkit di musim ini. Saya harap itu tidak terjadi dalam dua pertandingan Liga Champions melawan kami, tetapi kami harus siap,” ujarnya.

Mohamed Salah dan kawan-kawan menunjukkan progres yang bagus dalam beberapa laga terakhir . Mereka mengalahkan Everton dan Newcastle United dengan skor identik 2-0.

Menurut Modric, lini pertahanan menjadi kunci dalam leg per­tama ini. Ia menilai, permainan kedua tim akan sengit dan tidak menghasilkan banyak gol.

"Saya tidak melihat banyak gol dalam pertandingan. Ini mungkin akan menjadi dua pertandingan yang sangat seimbang, tapi saya me­lihat Real sebagai favorit dan kami akan pergi ke Anfield un­tuk mencari kemenangan,” kata pemain Kroasia itu.

Hal itu tidak terlepas dari per­forma apik lini belakang Liverpool dengan kembalinya Virgil van Dijk di lini pertahanan. Selain itu, Diogo Jota juga sudah pulih dari cedera dan bermain melawan Newcastle United.

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, mengatakan timnya telah kembali ke per­forma terbaik.

"Kami kembali mendapatkan momentum dan kepercayaan diri. Kami har­us bekerja keras dan bermain setidaknya seperti melawan Newcastle United saat mengh­adapi lawan berat (Real Madrid) di Liga Champion,” kata Alisson Becker.

Mantan manajer Liverpool, Rafa Benitez menilai, kunci untuk mengalahkan Madrid yakni harus memperkuat lini belakang.

Benitez yakin Karim Benzema dan Vinicius Junior dapat terganjal lini belakang The Reds jika mereka bertahan dengan cara yang sama dari laga sebelumnya.

“Real Madrid memiliki Benzema. Dia adalah penggerak yang cerdas, dan kemudian Vinicius yang merupakan anca­man. Dan ketika mereka bisa melewati tekanan dan menghin­dari tekanan, mereka bermain di belakang dan mereka sangat berbahaya,” kata Benitez.

Sementara itu, Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti men­gaku senang atas performa anak asuhnya saat mengalah­kan Osasuna 2-0.

Menurutnya, kemenangan ini sebagai modal baik untuk menatap leg pertama babak 16 besar Liga Champions bersua Leverpool di Stadion Anfield.

Menurut Ancelotti, skuatnya telah menunjukkan ketangguhan yang luar biasa pada pertandin­gan ini, secara tidak langsung mengisyaratkan mereka siap menghadapi Liverpool di Liga Champions.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo