TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jadi Tuan Rumah Porprov 2026, Pemkot Tangsel Fokus Bangun Sarana Olahraga

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:53 WIB
Pemkot Tangsel Fokus Bangun Sarana Olahraga. (tangselpos.id/rmn)
Pemkot Tangsel Fokus Bangun Sarana Olahraga. (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kini mulai fokus melakukan pembangunan sejumlah sarana olahraga. Mengingat, tiga tahun mendatang wilayah termuda se-Banten ini akan menjadi tuan rumah pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026.

Hal tersebut dijelaskan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, dikutip pada Sabtu (25/2/2023).

"Banyak sekali isu strategis yang akan kita capai. RPJMD kita untuk menjadi kota yang lestari. Bagaimana masyarakat kita bisa berinteraksi bersosial, berolahraga, dan sebagainya. Serta gedung venue olahraga yang sekarang akan kita revitalisasi. Karena kita menjelang Porprov Banten 2026 sebagai tuan rumah," ujar Pilar.

Pembangunan sejumlah sarana olahraga tersebut, mulai akan efektif dilakukan sejak 2023 hingga 2024 mendatang.

"Tahun depan kita maksimalkan lagi, ada beberapa venue. PCC (Pamulang Comunity Center) akan kita revitalisasi, kemudian beberapa lapangan sepak bola, GOR Ciputat tahun depan akan kita ini. Serta beberapa lahan fasos fasum yang sudah terdaftar milik kita pembangunan sarana olahraga," paparnya.

Pilar menerangkan, untuk menghasilkan sarana olahraga yang berkualitas pihaknya bakal turut menggandeng sejumlah pihak, terutama pihak swasta.

"Kita juga mengajak stakeholder pihak swasta untuk turut mengembangkan venue olahraga di Tangsel ini. Ya bersama sama lah kita bangun venue-venue yang berkualitas. Demi prestasi para atlet di Tangsel," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo