TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 BESAR BINA JAYA CUP XXV 2023

Imad FC Tak Dinaungi Dewi Fortuna, Kancil Borneo Datangkan Ganjar Mukti

Oleh: Sudin
Sabtu, 25 Februari 2023 | 18:14 WIB
Sayap kiri Imad FC, Zaki mencoba melepaskan tendangan.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Sayap kiri Imad FC, Zaki mencoba melepaskan tendangan.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Untuk kali ketiga, Imad FC dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang harus melakoni drama adu penalti di Bina Jaya Cup XXV 2023. Kali ini saat menghadapi BAM FC Kalsel pada babak 16 besar.

Di dua laga sebelumnya, Imad juga harus lolos lewat adu penalti. Yakni, ketika melawan DLH FC di putaran pertama dan menghadapi Tangsel Life di putaran kedua.

Pada ajang tarkam tertua di Kota Tangsel yang dilangsungkan di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Sabtu (25/2) sore, Imad dan BAM berbagi skor 0-0 di dua babak. 

Kondisi licinnya Lapangan seusai diguyur hujan membuat Imad dan BAM FC cukup repot untuk tampil maksimal.

Tak ada ancaman membahayakan yang dilancarkan dari kedua kubu di babak pertama. Tercatat Imad FC hanya sekali melakukan shoot on goal. Tendangan keras pemain asing Mamas di menit 15 masih melambung di atas mistar.

BAM FC dua kali melakukan tembakan langsung ke gawang Imad FC yang dikawal Oki. Pertama melalui sundulan Rudiana. Memanfaatkan crossing Fadil Redian, sundulan Rudiana melenceng ke sisi kanan tiang gawang Oki.

Ancaman yang kedua datang dari Fadil Redian di menit 31. Tendangan mantan pemain Sriwijaya FC itu melebar jauh di atas mistar. Skor 0-0 hingga wasit Syaiful meniup peluit tanda turun minum.

Sepuluh menit babak kedua, Imad FC terpaksa harus bermain dengan 10 orang. Pemain asing, Ali yang sudah mengantongi satu kartu kuning di paruh pertama kembali mendapat kartu kuning untuk kali kedua. Ali pun mendapat kartu merah.

Ali terlihat wasit Syaiful dengan sengaja menahan si kulit bundar melalui tangan kanannya.

Kubu BAM kian agresif menekan lewat Ade Jantra, Agus Salim dan Usman. Di menit 30, Imad FC mengganti penjaga gawang. Oki keluar dan masuk Husen. Imad berusaha menekan lewat dua legiun asing yang tersisa, Joe dan Mamas. Namun hingga babak kedua usai, skor tetap imbang 0-0.

Pertandingan berlanjut lewat adu tendangan 12 pas. Dewi fortuna menaungi BAM dengan skor 4-3 dan berhak lolos ke perempat final.

Komentator Bina Jaya Cup XXV 2023, Andre Bagol mengingatkan para penonton untuk datang kembali ke Lapangan Latus Jaya pada Minggu (26/2) sore.

"Kancil Borneo dari Gang Sawo Rempo yang dimenejeri Bos Aris bakal mendatangkan pemain top kembali saat melawan Maulana Motor FC dari Kedaung Pamulang. Ganjar Mukti akan membela Kancil Borneo bersama kiper Erlangga Dwi Setyo," ungkap Andre Bagol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo