TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
8 Besar Bina Jaya Cup XXV 2023

Ad-Sya Tantang Kecamatan Ciputat di Semifinal Kedua

Oleh: Sudin
Rabu, 08 Maret 2023 | 17:54 WIB
Bek asing Ad-Sya FC, David mengawal ketat penyerang Delano FC, Egi.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Bek asing Ad-Sya FC, David mengawal ketat penyerang Delano FC, Egi.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Kesebelasan Ad-Sya menjadi penantang Tim Kecamatan Ciputat di semifinal kedua Bina Jaya Cup XXV 2023 pada Jumat (10/3) lusa. Tim asal Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu melaju ke semifinal setelah mengatasi Delano FC dari Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (8/3) sore.

Ad-Sya merebut tiket semifinal melalui pertandingan ketat dengan Delano, di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang. Delano tampil agresif selepas kick off babak pertama. Menit pertama tendangan keras Egi masih jauh dari target.

Dua menit kemudian, Ad-Sya FC mengancam lewat tendangan Asri Akbar. Tapi bola melambung di atas mistar gawang Delano yang dikawal Andi. 

Menit 9 kembali Ad-Sya FC mendapat peluang. Namun sundulan Tubagus Raka melenceng. Di menit 14, Ad-Sya menekan lewat Asri Akbar. Lagi, tendangan mantan pemain Bali United itu kembali melenceng. 

Menit 17, kiper Delano, Andi tiga kali berturut-turut mementahkan sundulan para pemain Ad-Sya yang masing-masing dilakukan Kinyun, Rendi, dan Ibrahim. Di menit 21, untuk kali ketiga tendangan Asri Akbar melintas di atas mistar gawang Andi.

Upaya Ad-Sya FC membongkar pertahanan Delano berhasil di menit 26. Assist Akbar Eka mampu diselesaikan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 17, Rendi. Tendangan keras Rendi menggetarkan jaring bagian dalam  gawang Andi. Ad-Sya unggul 1-0 sementara.

Delano mencoba mengejar ketertinggalannya dengan menaikan tempo permainan. Iqbal yang sukses melewati satu bek Ad-Sya gagal mengontrol bola saat berada di kotak penalti. Bek Ramadhan Saputra dengan mudah melakukan sapu bersih. Ad-Sya tetap unggul 1-0 hingga wasit Syaiful meniup peluit tanda babak pertama selesai.

Unggul 1-0 belumlah aman bagi Ad-Sya. Pasukan Jefri Maung ini tampil impresif untuk menambah keunggulannya. Tubagus Raka, Rendi, dan Akbar Eka kerap merepotkan lini pertahanan Delano.

Memasuki 10 menit babak kedua berlangsung, bek Delano FC, Boday terpaksa ditandu ke luar lapangan setelah mengalami cedera akibat berbenturan dengan pemain Ad-Sya. Boday digantikan Afgan.

Peluang emas diperoleh Ad-Sya di menit 12. Tendangan kaki kiri Akbar Eka setelah mendapat umpan dari Tubagus Raka masih bisa diantisipasi kiper Andi.

Guna menambah daya gedor, Ad-Sya menarik keluar Rendi dan memasukan Wahyu di menit 20. Silih berganti serangan dilancarkan oleh kedua tim. Namun hingga babak kedua usai, tak ada gol yang tercipta. Ad-Sya tetap menang 1-0 dan lolos ke semifinal.

"Hari Kamis tanggal 9 Maret, kita saksikan semifinal pertama antara sang juara bertahan Denis FC dari Parigi Baru, Pondok Aren menghadapi HBB Boy dari Karang Tengah, Kota Tangerang," koar Andre Bagol didampingi Fudon, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo