TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Maroko Bekuk Belgia 2-0, Tendangan Bola Mati Bikin Keki

Laporan: AY
Senin, 28 November 2022 | 08:20 WIB
Selebrasi pemain Maroko usai kalahkan Belgia. (Ist)
Selebrasi pemain Maroko usai kalahkan Belgia. (Ist)

QATAR - Timnas Maroko bikin kejutan di pentas Piala Dunia dengan mengalahkan peringkat kedua FIFA, Belgia dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Stadion Al Thumama, Al Thumana, Qatar, Minggu (27/11) malam.

Gol Maroko lahir pada menit ke-73 melalui tendangan bebas Abdelhamid Sabiri serta sepakan terukur dari Zakaria Aboukhlal menit 90+2.

Berkat kemenangan itu, Maroko menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 dengan torehan 4 poin dari dua laga, sedangkan Belgia tertahan di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Belgia mendominasi 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Meski kalah dalam urusan penguasaan bola, Maroko mampu tampil efektif setelah melepaskan 10 tendangan yang empat tepat sasaran dan dua lainnya berbuah menjadi gol.

"Ini hasil yang sulit. Gol pertama sangat mempengaruhi hasil. Ini adalah bola mati, kami tidak bisa menjalankan permainan kami dan ini adalah permainan yang perlu kami pahami,' kata pelatih Belgia, Roberto Martinez dilansir Skysport, Senin (28/11).

Martinez menjelaskan salah satu sebab anak asuhnya kalah karena tendangan bola mati yang terkadang bisa mengubah permianan.

 “Kami memiliki momen-momen bagus tetapi tidak bisa mendapatkan peluang yang jelas, kami memiliki beberapa peluang, dan jika Anda membiarkan gol kebobolan, itu mengubah permainan secara radikal," jelas Martinez

"Saat itulah kami kehilangan ketenangan, dan tidak bisa mendapatkan diri kami di sepertiga akhir dengan lebih banyak pemikiran. Permainan menjauh dari kami setelah kebobolan gol," tutupnya.

Belgia harus memang lawan Kroasia agar bisa lolos 16 besar. Maroko masih akan berjuang melawan Kanada yang sudah dipastikan tersingkir.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150685/piala-dunia-2022-maroko-20-belgia-tendangan-bola-mati-bikin-keki

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo